TPA Sampah di Konawe Diresmikan, Anggarannya Capai 14 Milyar

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Wakil Bupati Konawe Parinringi menerima bangunan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah yang menelan anggaran kurang lebih Rp 14 Milyar dialokasikan selama 2 tahun terhitung 2016-2017.  

Ketgam : Uji coba pembuangan limbah sampah/Foto Januddin Kalasara News

Dalam sambutan Wakil Bupati Konawe Parinring,  sangat mengapresiasi dengan adanya bantuan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Konawe.

Kata Parinringi,  untuk sementara Luas lokasi yang ada kurang Lebih 5 hektar are, seiring semakin padatnya penduduk di Kabupaten Konawe nanti akan ditamba lagi sebanyak 5 hingga 10 hektare.

Dalam sambutannya itu, Parinringi juga sempat meminta bantuan kendaraan alat berat seperti eksapator dan alat-alat lainnya seperti yang sudah di berikan bantuan di kabupaten lain.

“Kami juga meminta bantuan alat berat dari Satuan Kerja (Satker) Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulawesi Tenggara, untuk keperluan TPA.” Ungkap Parinringi  Senin, (04/12/2017) saat melakukan serah terima proyek TPA di Desa Mataiwoi, Kecamatan Tonguna.

Di tempat yang sama Satker PU Sultra, Sahabudin menyampaikan,  dalam pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) menghabiskan anggaran 14 miliar,  penganggarannya itu dilakukan dalam dua tahap tahun 2016 dan 2017.

 

BACA JUGA :   Klinik Azalia Medika Hadir Untuk Warga Konawe

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co