2 Minggu Tak di Angkut, Sampah di Unaaha Mulai Meresahkan Warga

Ketgam : Sampah yang berserahkan dan mulai membusuk di jalan Unta, Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe/Foto- Randa Kalosara News
Ketgam : Sampah yang berserahkan dan mulai membusuk di jalan Unta, Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe/Foto- Randa Kalosara News

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Warga mengeluh akibat sampah yang berada di tempat penampungan di Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha tak kunjung di angkut oleh pihak terkait.

Sampah yang di tumpuk di badan jalan kini mulai mengeluarkan bau busuk, karena telah 2 minggu sampah tersebut belum di bersihkan,  parahnya lagi akibat banyaknya sampah itu, ruas jalan yang biasanya ramai di lalui warga kini  jarang dilintasi, sebab hampir seluru ruas jalan telah di penuhi sampah mayoritas sampah rumah tangga. 

Menurut keterangan warga setempat, sampah yang mulai menggunung itu sudah dua minggu tak di bersihkan oleh petugas kebersihan. Pihaknya sangat menyangkan keterlambatan petugas untuk membuang sampah itu. 

“Ini sudah sekitar 2 minggu tidak di angkut, kita sangat sayangkan adanya sampah yang menumpuk ini,  belum lagi bau busuk yang di keluarkan,  itu sangat menggangu warga sekitar, bahkan kasian rumah yang begitu dekat dengan lokasi pembuangan sampah, ” terang UN warga setempat yang mau namanya di samarkan di media ini. 

Di tempat lain,  salah seorang pegawai kebersihan Pemerinta Daerah Konawe yang di temui oleh wartawan media ini mengakujika dinas tersebut memiliki kendala, yakni mobil yang beroperasi di wilayah yang dimaksud mengalami kerusakan.  

 

BACA JUGA :   Ketua Adat Diduga Miliki Ilmu Sesat, Warga Aladadio,Koltim Bongkar Rumah Adat

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co