, , ,

Ketua DPRD Genjot Puskesmas di Konawe Terakreditasi Paripurna

oleh
Ketgam : Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin/foto : Ist
Ketgam : Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin/foto : Ist
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin menyebutkan akan mendukung dan mensuport peningkatan akreditasi puskesmas di Kabupaten Konawe hingga memperole akreditasi kategori paripurna. Meski saat ini baru lima puskesmas  yang terkareditasi yakni, tiga madya dan dua dasar.

Kata Dr. Ardin, suport akreditasi puskemas ke tingkat paripurna masyarakat akan dapat dilayani dengan baik karena puskesmas adalah sarana terdekat untuk menerima pelayanan kesehatan masyarakat.

“Makanya kita terus mengenjot mereka (puskesmas red) bagaimana bisa meningkatkan akreditasi dengan capaianya sehingga bisa masuk ketingkat paripurna,” ujarnya usai membuka kegiatan penggalangan komitmen Dinas Kesehatan berasama Puskesmas Besulutu, di Besulutu Sabtu, (29/12/2018).

Dr. Ardin menilai, paripurna itu butuh kerja keras dari semua stakeholders termasuk semua komponen. Ia berharap kepada masyarkat Konawe untuk membantu mensuport, sehingga puskesmas bisa terus meningkatkan pelayanan.

“ Sistem E-Planning dan perencanaan itu harus betul-betul lahir dari kebutuhan masyarakat, kemudian naik ke atas bukan dari atas kebawah. Atau top down tapi dia bottomup, sehingga dengan perencanaan yang matang diharapkan pemerintah bisa melahirkan kebijakan-kebijakan yang bisa merespon kepentingan masyarakat khususnya pelayanan bidang kesehatan, utamanya di Kecamatan Besulutu,” katanya

Ia menyampaikan agar puskesmas bisa melakukan pembenahan diri utamanya dari sisi perencanaan, kalau perencanaan bagus maka tujuan-tujuan yang ingin dicapai bisa selaras, kalau perencanaan tidak bagus jangan pernah bermimpi apa yang dihayalkan dan dirumuskan akan bisa tercapai, tidak akan pernah bisa. Kalau perencanaan diawal salah pasti hasilnya juga akan salah.


Editor  : Armin