, , ,

Pemutaran Film Dokumenter, Do’a dan Dzikir Akhiri Tahun 2018 di Konsel

oleh
Ketgam : Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Setda Konsel, Hermawan, S.Sos/foto : Ist
Ketgam : Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Setda Konsel, Hermawan, S.Sos/foto : Ist
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Pemerintah Daerah Konawe Selatan (Pemda – Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) memilih Do’a dan Dzikir akbar dalam menyambut tahun baru 2019 dibanding dengan pesta kembang api atau hura-hura. Hal ini dilakukan untuk memohon perlindungan agar wilayah yang dipimpin Surunuddin Dangga ini terhindar dari segala marah bahaya seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang diterjang gempa dan tsunami.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Setda Konsel, Hermawan menuturkan untuk tahun ini Pemda Konsel akan menggelar kegiatan yang di kemas dengan sederhana terkesan jauh dari hura-hura. “Adapun rencana kegiatannya makan malam bersama seluruh masyarakat dan di akhiri dengan Dzkir dan Do’a keselamatan yang juga akan ada pemutaran film dokumenter/kaleidoskop tentang progres program pembangunan Pemda yang berjalan di tahun 2018,” ungkap Hermawan saat di konfirmasi Minggu, (30/12/2018).

Kata Pria berkacamata ini, termasuk dalam acara nanti akan diisi penampilan beberapa BKMT Kecamatan. Unsur Muspida dan tokoh agama, pemuda dan masyarakat akan kita undang untuk menghadiri dan memeriahkan acara demi Konsel yang lebih baik menuju Desa Maju Konsel Hebat.

“Kita juga berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan cuaca yang mendukung dan semoga di Tahun 2019 akitifitas dan pelayanan pemerintahan semakin baik dan meningkat, serta wilayah dan kesehatan para pemimpin kita selalu terjaga dan dalam lindungan olehNYA,” ujara Hermawan seraya berkata jika kegiatan ini akan dilaksnakan di Rumah Jabatan (Rujab).

Ditambahkannya, kegiatan dzikir bersama umat muslim ini akan di mulai pada Pukul 19.30 Wita yang akan di hadiri para santri Pondok Pesantren Gontor dan di pandu oleh Ustadz yang selanjutnya akan di isi beberapa persembahan seni bernuansa religi.

Di tempat lain, Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Ir. Drs. Sjarif Sajang meminta minta seluruh OPD agar mendukung penuh kegiatan ini hingga berjalan dengan baik dan sukses.

“Sesuai arahan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, kita akan sambut tahun baru 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya,“ ungkapnya saat mempimpin rapat persiapan menyambut Tahun Baru yang diikuti para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian lingkup Pemda Konsel di Ruang Rapat Rujab Bupati, Jum’at (29/12/2018).


Editor     : Randa

Publizer : Iksan