, ,

Bupati Konsel Berjanji Tuntaskan Janji Politiknya di Tahun 2019

oleh
Ketgam : Foto bersama pimpinan di Konawe Selatan
Ketgam : Foto bersama pimpinan di Konawe Selatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini perayaan malam tahun baru 2019, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) menggelar Dzikir dan Do’a bersama masyarakat yang  di Pelataran Rujab Bupati, (31/12/2018) malam. Dalam acara yang sangat himat itu Bupati Konawe Selatan di hadapan masyarakatnya berjanji akan menunaikan janji politiknya di tahun 2019 ini.

Dalam sambutannya Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga menuturkan,  Pemda menggelar acara sambut tahun baru kali ini dengan tidak mengundang artis atau yang sifatnya hura-hura, karena sebagai bentuk rasa peduli dan prihatin atas musibah yang melanda di berbagai wilayah seperti, tsunami, tanah longsor, banjir bandang, sembari berharap dan berdoa kejadian tersebut jauh dan tidak menimpa bumi Konsel.

“Selamat menyongsong Tahun Baru 2019 Masehi, mari kita jadikan 2018 sebagai refleksi ke arah yang lebih baik dengan mempererat rasa persatuan melalui hubungan silahturahmi dan jalinan komunikasi yang positif antar sesama serta bekerja bersama-sama untuk kesejahteraan masyarakat menuju terwujudnya Desa Maju Konsel Hebat,” tandas Surunuddin.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh masyarakat, khususnya para OPD dan pihak terkait lainnya yang telah bahu membahu memajukan daerah di semua sektor walaupun belum maksimal karena masih ada kegiatan besar yang belum rampung di 2018.

“Saat ini Pemda sedang giat-giatnya mendorong 52 kawasan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan tujuan menciptakan kota-kota kecil maju yang tersebar di 25 kecamatan se-Konsel,” sambutnya di hadapan masyarakat

Surunuddin yakin dan optimis bahwa di tahun 2019 akan menyelesaikan pekerjaan besar sesuai kontrak politik yang di janjikan sebelumnya, di antaranya, finalisasi pembangunan kantor bupati, infrastruktur jalan dan Jembatan, peningkatan kelas puskesmas dan rumah sakit serta pembangunan Islamic Center yang baru.

“Saya berjanji pada tahun 2019 akan menyelesaikan pekerjaan itu yang ditandai dengan pengguntingan pita sebagai bentuk kelarnya pekerjaan besar yang kita kerjakan dalam kurun waktu 3 tahun.Tentunya tak lepas dengan dukungan semua elemen masyarakat, olehnya itu di tahun 2019 mari kita bekerja lebih keras dan efektif lagi dengan meninggalkan sifat dengki, intrik dan perasaan kecewa di tahun ini,” ungkapnya.

Sedangkan dalam tausiyahnya, H. Sukring Syamsudin membahas pentingnya merefleksi diri dengan waktu yang telah di sediakan oleh Allah SWT, atas perilaku dan perbuatan yang menyia-nyiakan waktu dan kesempatan dalam bekerja dan beribadah di tahun 2018. Dimana tahun 2019 agar berubah dan lebih mendekatkan diri dan keluarga kepadaNYA mewujudkan Istiqamah dengan menghargai dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya kepada hal-hal yang positif dan berguna, baik dalam kehidupan keluarga, masyarakat maupun bernegara dengan menjadi pribadi yang berbudi pekerti mulia serta berilmu dan berwawasan cerdas.

“Termasuk di dalamnya saling menghargai antara atasan dan bawahan maupun sesama rekan kerja, yang bersama-sama mengerti dengan tanggung jawab dan tugas masing-masing, agar pekerjaan dapat tuntas dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dzikir bersama seluruh elemen masyarakat ini di hadiri Bupati, H. Surunuddin Dangga, Wakil Bupati, Dr. H. Arsalim Arifin, Kapolres Konawe Selatan AKBP. Dedy Adrianto, Sekda, Konsel Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, Anggota DPRD, Samsu, Ansari Tawulo, Ketua TP-PKK Hj. Nurlin Surunuddin, Wakil Ketua TP-PKK Arni Arifin, dan seluruh perangkat OPD Lingkup Pemda Konsel.

Kegiatan tersebut di mulai setelah shalat Isya tepat Pukul 20.00 Wita di isi dengan acara Istiqhosah yang di bawakan Ustadz Wildan Habibi, dan Tausiyah oleh Dr. H. Sukring Syamsudin, serta renungan akhir tahun yang di pandu oleh Kabag Hukum Setda Konsel Pujiono.

Acara di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al-quran oleh Muh. Arif Nur dan Hafidz Qur’an anak usia 4 tahun, Abdul Rahman Zahid dari PAUD Al-Ikshan Pondok Pesantren Darul Islam, serta Kesenian Hadroh dari Pondok Pesantren Minhajud Thulab Andoolo, serta Nasyid dan Hip-Hop Islami dan Indonesia Dance Kaloborasi oleh Pondok Modern gontor 7 Riyadhatul Mujahidin Konsel.


Reporter : Rj

Editor     : Armin

Publizer  : Iksan