PK IMM IAIN Kendari Adakan Dialog Publik Soal Kerusakan Lingkungan

oleh
Ketgam : pengurus PK IMM IAIN Kendari/foto : Asman Kalosara News
Ketgam : pengurus PK IMM IAIN Kendari/foto : Asman Kalosara News
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM IAIN KENDARI)  melaksanakan dialog publik dengan tema  “Peran Perempuan Dalam Mengatasi Masalah Kerusakan Lingkungan” yang di adakan oleh Kabid IMMawati PK IMM IAIN Kendari.

Dalam dialog ini hadiri pula dari perwakilan dari masing-masing bidang keperempuanan organisasi ekstra kampus yaitu KAMMI, HMI, PMII, dan IMM IAIN selaku penyelenggara kegiatan.

Kabid IMMawati PK IMM IAIN Kendari Anisa Dea Endarwati mengatakan Karena saat ini di dunia itu lagi berkembang pembahasan mengenai ekofeminisme. Dimana ekofeminisme ini merupakan gabungan dari dua pemikiran yaitu ekologi (lingkungan) dan feminisme (perempuan. Jadi tema yang mereka usung tersebut sesuai pada kondisi yang ada sekarang.

Ia menjelaskan peran perempuan hari ini harus progresif karena seorang perempuan adalah salah satu konsumen yang banyak memberikan dampak terhadap lingkungan. Olehnya itu perempuan harus mampu menjadi pelopor dalam mengatasi masalah lingkungan. “Perempuan khususnya kita sebagai calon istri nantinya harus mulai berbenah diri untuk menjadi seorang istri yang bukan hanya peduli dengan keluarga, namun juga peduli terhadap lingkungan,” jelasnya Senin, (31/12/2018)

Yang menjadi harapan di adakannya dialog ini, kata Anisa Dea Endarwati  adalah untuk mulai mengkampanyekan tentang peran perempuan dalam mengatasi masalah lingkungan.

“Kita mulai dulu dari lingkungan kampus dan organisasi mahasiswa karena sebagai masyarakat ilmiah sudah tentu mahasiswa dapat mengkampanyekan keadaan ini. Karena alam sekarang tidak lagi stabil di akibatkan tangan-tangan manusia. Olehnya itu kami sangat berharap kegiatan ini dapat membawa perubahan yang baik kepada seluruh masyarakat. Harapan dari KABID IMMawati PK IMM IAIN Kendari ini.


Reporter : Asman

Editor      : Randa

Publizer : Iksan