Penumpang Penyeberangan Torobulu-Tampo Naik Drastis Perhari

oleh
Ketgam : Bendahara Penerima UPTD Pelabuhan Penyeberangab Torobulu - Tampo, Feriman
Ketgam : Bendahara Penerima UPTD Pelabuhan Penyeberangab Torobulu - Tampo, Feriman
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Sejak tanggal 27 hingga 28 Desember yang lalu, arus mudik jelang tahun baru terus melonjak. Kali ini pihak elabuhan penyeberangan Torobulu – Tampo menambah satu trip pemberangkatan lagi yang sebelumnya hanya empat kali dalam sehari.

Hal itu diungkapkan Bendahara Penerima UPTD Pelabuhan Penyeberangab Torobulu – Tampo, Feriman. Dikatakannya, sejak tanggal 27 hingga 28 Desember kemarin jumlah penyebran dengan tipe roda dua mencapai 300 belum ditambah dengan roda empat.

“Pada saat tanggal 27 sampai 28 itu memang kita sudah prediksikan penumpang akan melonjak, mulai anak – anak mahasiswa hingga masyarakat akan mudik jelang memasuki tahun baru 2019,  sehingga saat itu kita sediakan penambahan Trip Pemberangkat yang sebelumnya jadwal trip dalam perhari itu hanya empat kali saja namun saat itu kami tambah lagi satu trip pemberangkatan jadi kita kasih jalan lima trip dengan pertimbangan melonjaknya penguna roda dua dan roda empat” ucap Feri Selasa (1/1/2019).

Lebih lanjut Feri menggatakan, Sebelum penambahan trip pemberangkatan Torobulu – Tampo Pihak UPTD Pelabuhan sudah melakukan kordinasi dengan pihak Pemerintah, Kapten Kapal, Suverpisi, Kepala UPTD dan Kasih OP.

“Penambahan trip pemberangkatan saat itu, Kita kan harus berkordinasi terlebih dahulu dengan pihak ASDP sebelum melakukan pemberangkat kapal, karena pihak pelabuhan hanya siap melayani saja namun jika pihak ASDP melalui nahkodanya menilai cuacanya tidak bagus kita tidak akan melakukan pemberangkatan, jadi keputusanya itu dari nahkodanya saja “jelas Feri

Bukan hanya itu, dirinya meprediksikan penumpang akan  melonjak dalam pekan ini melihat hari libur telah akan berakhir. “Diprediksikan akan melonjak dalam pekan ini, karena anak – anak sekolah, mahasiswa dan masyarakat akan kembali beraktipitas seperti biasa lagi,” tutupnya.


Reporter : Afdal

Editor      : Randa