Kades Ulaweng Gunakan DD Untuk  Pengerasan Jalan Desa

oleh
Ketgam : Pembangunan jlan di Desa Ulaweng, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka yang dilibatkan oleh masyarakat setempat/foto: Samsul Kalosara News
Ketgam : Pembangunan jlan di Desa Ulaweng, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka yang dilibatkan oleh masyarakat setempat/foto: Samsul Kalosara News
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS: Pemerintah Desa Ulaweng, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka,Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), telah memprioritaskan penggunaan Dana Desa (DD) di tahun 2018 untuk pengerasan jalan.

Kepala Desa Ulaweng Nurdin saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, dalam upaya  memudahkan  masyarakat desa, dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan juga memudahkan para pedangan yang datang dari luar untuk membeli gabah hasil panen masyarakat. Penggunaan DD di tahun 2018  ini Pemerintah Desa telah memprioritaskan untuk  pengerasan jalan di dua dusun.

“Pengerasan jalan poros Desa Ulaweng ini bertujuan untuk memudahkan  masyarakat  dalam menjalankan kegiatan sehari-hari dan juga memudahkan para pedangan yang dari luar untuk masuk dan membeli gabah di desa ulaweng,” ucap Nurdin Rabu (2/1/2018)

Nurdin menjelaskan, kini pengerasan jalan tersebut telah  selesai pada dua dusun yang menjadi prioritas utama. Dengan  volume kerja seluas 930 meter, lebar 4 meter, tinggi timbunan tengah 20 centimeter dengan sisi kiri dan kanan 15 centimeter dengan alokasi anggaran sebanyak Rp. 156.676.300  juta hal itu berdasarkan hasil dari  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Des) yang berjangka satu periode 6 tahun lalu, Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) dan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembang) pada pekan lalu.

“Sebelum dilakukan pengerasan  jalan desa ulaweng seperti sekarang ini, kondisi jalan tersebut  sangatlah tidak memungkinkan,  rusak dan becek ketika musim hujan turun sehingga sangat mengkwatirkan para pengguna jalan khusus bagi para pelajar.” tutup.


Reporter : Samsul

Editor      : AF

Publizer  : Iksan