250 Mahasiswa Unsultra Akan Diwisuda Pertengahan Februari

oleh
Rektor Unsultra Prof Dr Andi Bahrun
Rektor Unsultra Prof Dr Andi Bahrun
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Sebanyak 250 Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) ditargetkan wisuda pada pertengahan bulan Februari 2019 medatang.  Hal itu disampaikan oleh Rektor Unsultra Prof Dr Andi Bahrun Kamis, (10/01/2019) di ruang kerjanya.

Rektor Unsultra Prof Dr Andi Bahrun menuturkan, meski demikian jumlahnya yang ditargetkan diwisuda, namun itu tergantung dari mahasiswa yang  telah cepat menyelesaikan studinya pada sebelum agenda wisudah tersebut.

“Sebelum terbit ijazah atau sebelum wisuda kita akan bentuk tim verifikasi internal. Tim itu bekerja memastikan pihak yang mahasiswa apakah sudah tidak ada masalah demikian pula persyaratan-persyaratan keuangan lain dan sebagainya,” tutur Prof Dr Andi Bahrun.

Ia menambhkan, setelah  dilakukan verikasi atau sudah tidak ada masalah mahasiswa yang akan diwisuda ini, kemudian draf nama-nama yang akan wisudah akan di kirim ke kordinator Korpertis wilayah 9 Makassar.

BERITA TERKAIT :   Unsultra dan Temple University MoU Pertukaran Mahasiswa Magister

“Nama-nama ini kemudian di akan diverikasi lagi untuk memastikan bahwa secara seksama yang kita lakukan data data mahasiswa sudah tidak ada yang keliru. Disana akan dilakukan lagi di cek di pangkalan data tentang kebenaran nama,kebenaran proses aktifitas perkuliahan dan lain sebagainya,” tambahnya.

Dikatakannya, jika itu sudah diverifikasi dan tidak ada masalah lagi maka pihak Kopertis akan mengirim balik data mahasiswa yang ia kirim.” Itulah upaya yang kami lakukan untuk memastikan ijazah yang di terima tidak bermasalah kami harapkan jangan sampai salah nama saja itu menjadi masalah nantinya. Karena sekarang rata-rata kedepanya pendaftaran secara online  kalau namanya misalnya Muhammad di tulis M titik, ini bisa saja ditolak oleh sistem. Maka dari itu tulisanya maupun kegiatanya harus pastikan semua,” tutupnya.


Reporter : Hendra

Editor      : Af

Publizer   : Iksan