,

KPU Kota Kendari Buka Pendaftaran Relasi

oleh
Ketgam : Komisioner KPU Kota Kendari Asril
Ketgam : Komisioner KPU Kota Kendari Asril
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari membuka pendaftaran Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 10 – 14 Januari bertempat di Kantor KPU Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Komisioner KPU Kota Kendari Asril menuturkan,  tujuan di bukanya pendaftaran ini  untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di semua basis dalam penyelanggaraan Pemilu.

“Yang akan kami terima ini adalah 55 orang  dari senua basis di antaranya, Basis Pemilih Pemula, Basis Pemilih Muda, Basis Komunitas, Basis Perempuan, Basis Keagamaan, Basis Penyandang disabilitas, Basis Marjinal, Basis Keluarga,Pemilih Berkebutuhan Khusus dan warga internet adapun penfataranya akan berlangsung mulai 14  sampai 16 januari mendatang ”  tuturnya.

Kata Asril, adapun syarat pendaftaran  sebagai Relawan Demokrasi  yakni, Foto Copy KTP, Ijazah SLTA atau sederajat, Pas foto 4×6 4 lembar, Surat pernyataan tidak menjadi anggota Partai Politik, Curicullum Vitae, Terdaftar Sebagai Pemilih yang dibuktikan dengan Surat Keterangan terdaftar sebagai pemilih dari PPS.

“Kami inginkan adalah orang-orang yang masuk dalam Relasi ini betul betul Independent kemudian Integritasnya juga tidak terganggu, sehingga waktu sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Umum bisa terlaksana secara netral dan independent adapun gaji relawan sesuai dana Difa yaitu sebanyak Rp. 750 ribu rupiah” tutupnya seraya berharap agar sekiranya masyarakat mau berpartisipasi dalam seluruh giat-giat untuk menyambut pesta demokrasi yang diadakan 5 tahun sekali ini.


Reporter : Taufiq

Editor      : Randa

Publizer  : Iksan