, ,

KPUD Konawe Buka Pendaftaran Relawan Demokrasi, Ini Kuota yang Dibutuhkan

oleh
Ketgam : Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara Muh Azwar
Ketgam : Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara Muh Azwar
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Dalam upaya meningkatkan partisipan masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang di berbagai sektor, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara kembali membuka penerimaan  Relawan Demokrasi yang dimulai sejak 12 hinga 15 Januari mendatang.

 

Ketua  KPU Kabupaten Konawe Muh Azwar menuturkan, penerimaan relawan demokrasi merupakan upaya KPU untuk menyukseskan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang.

 

“Adapun jumlah yang nantinya akan kami terima sebanyak 55 orang  dari semua basis yang di antaranya, Basis Pemilih Pemula, Basis Pemilih Muda, Basis Komunitas, Basis Perempuan, Basis Keagamaan, Basis Penyandang Disabilitas, Basis Marjinal, Basis Keluarga,Pemilih Berkebutuhan Khusus dan Pemilih Warga Internet (Netizen),” tutur Azwar Sabtu,(12/1/2019).

BERITA TERKAIT :

Azwar menjelaskan, mengenai syarat dalam pendaftaran tersebut yakni, Foto Copy KTP, Ijazah SLTA atau sederajat, Pas foto 4×6 4 lembar, Surat pernyataan tidak menjadi anggota Partai Politik, Curicullum Vitae juga terdaftar sebagai pemilih yang dibuktikan dengan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih dari PPS.

 

“ Untuk jadwal pendaftaranya sendiri berlangsung pada tanggal12 sampai 15 Januari, seleksi administrasi akan dilaksankan pada 14- 15 Januari. Jadwal wawancara calon tanggal 16 semenatara pengumuman hasil seleksi adminstrasi pada 17 Januari dan pembekalan pada tanggal 23  sampai 24 Januari, ”  Jelasnya.

 

Ia berharap dalam penerimaan Relawan ini masyarakat Konawe dapat berpartisipasi dalam seluruh giat-giat guna membantu mensukseskan pesta demokrasi tersebut. “Kami berharap orang-orang yang masuk dalam Relawan Demokrasi ini  betul betul memiliki Independensi dan tidak terlibat mendukung salah satu calon yang akan tampil, kemudian memiliki Integritas yang tinggi,”  harapnya.


Reporter : Afdal

Editor      : Randa

Publizer  : Iksan