, , , , , , ,

Alumni Kursus Kepemiluan, Dominasi Pendaftar Relasi KPU Konawe

oleh
Ketgam : Kordiv SDM dan Parmas Andang Masnur
Ketgam : Kordiv SDM dan Parmas Andang Masnur
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan rekruitmen Relawan Demokrasi (Relasi) dalam memaksimalkan sosialisasi dan pendidikan pemilih pada basis-basis pemilih. Sejak di buka tanggal 12 Januari 2019 baru 20 orang yang baru mendaftarkan. Sementara yang dibutuhkan oleh KPU Konawe sejumlah 55 orang relawan. 

Andang Masnur selaku Kordiv SDM dan Parmas menjelaskan jika perekrutan ini masih berlanjut hingga batas besok. “Sejak kita buka hari sabtu hingga senin ini baru 20 peminat yang mendaftar. Sementara yang kami butuhkan sebanyak 55 orang,” jelasnya di ruang kerjanya Senin, (14/1/2019).

BERITA TERKAIT :

  1. KPUD Konawe Buka Pendaftaran Relawan Demokrasi, Ini Kuota yang Dibutuhkan

  2. KPU Konawe Intens Kunjungi Kecamatan, Selain Evaluasi Juga Berikan Penguatan Kelembagaan

  3. Lantik 54 PPK Tambahan, Ketua KPU Konawe Minta Lima PPK Kompak

  4. Tingkat Kualitas Kepemiluan, KPU Konawe Adakan Pendidikan Politik

  5. Serahkan APK Capres, KPU Minta Agar Pemasangan Mengedepankan Etika dan Estetika

  6. KPU Konawe Menyerahkan APK ke 15 Parpol

 

Selanjutnya Andang memprediksi para peminat ini akan banyak hadir melakukan pendaftaran di hari terakhir besok (Selasa-Red). “Kemungkinan besok para pendaftar membludak di hari terakhir,” prediksinya mantan Kepala Sekolah Dasar (SD) ini.

Dikatakannya, untuk para pendaftar saat ini di dominasi oleh para alumni Kursus Kepemiluan yang digelar oleh KPU Konawe bulan Desember 2018 lalu. “Iya memang yang dominan mendaftar ini adalah mereka yang bulan lalu ikut kursus kepemiluan. Sebab saat kursus memang mereka sudah dapat gambarannya terkait tugas sebagai relawan itu seperti apa saja di lapangan nantinya,” katanya.

Andang menyebutkan setelah besok (Selasa-red) ditutup akan langsung diumumkan hasil verifikasi administrasi dan yang lolos verifikasi akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 16 Januari 2019.

“Jadi hari ini pendaftar yang masuk kita langsung lakukan verifikasi berkas administrasinya, selanjutnya besok setelah ditutup kami akan umumkan yang lolos berkas akan mengikuti sesi wawancara pada tanggal 17 Januari akan kami umumkan siapa-siapa yang lolos menjadi relawan  di KPU,” tutupnya.

Untuk diketahui relawan demokrasi ini nantinya akan turun di sepuluh basis pemilih selama tiga bulan. Kesepuluh basis pemilih yang dimaksud adalah basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, pemilih penyandang disabilitas, pemilih berkebutuhan khusus, pemilih marginal, komunitas, keagamaan dan basis warga internet (netizen).


Editor : Randa

Publizer : Iksan