Bupati Konsel Segarkan 18 OPD

oleh
Ketgam : Surunuddin Dangga, melantik Eselon II
Ketgam : Surunuddin Dangga, melantik Eselon II
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Memasuki pekan kedua hari kerja di awal Tahun 2019, Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, melantik Eselon II/b Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel, bertempat di rujab Bupati, Senin (14/1/2018).

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dalam kesempatan tersebut usai melakukan pelantikan menyampaikan, perombakan esselon ini merupakan hal biasa, bagian dari penyegaran organisasi dalam rangka mempercepat sasaran pencapaian RPJM yang telah memasuki tahun ketiga, sehingga hal ini jangan disangkut pautkan atau digiring dalam pusaran politik.

“Pelantikan Ini bukan karena kepentingan politik, karena tidak ada pejabat yang saya nonjob melainkan hanya berpindah tempat sesuai kemampuan, track record dan kebutuhan organisasi, jadi saya minta antar para pejabat baik baru maupun lama agar tetap saling bekerjasama dan berkoordinasi demi mendorong kelancaran tugas masing-masing, dengan target mempertahankan opini WTP,” tandasnya

Ia juga minta kepada para pejabat, agar saling bekerjasama baik dengan OPD lain, esselon III dan IV di bawahnya maupun kepada para staf dengan menciptakan suasana kerja kondusif dan harmoni dengan menghindari gesekan atau saling menjelekkan satu sama lain, demi terwujudnya kinerja yang lebih baik dan terukur.

Selain itu, ia juga memerintahkan Sekda agar menggelar acara serah terima di OPD masing-masing dengan target minggu ini harus tuntas, terkait personel, aset dan program yang telah berjalan yang telah disahkan. “Saya minta minggu depan kesemuanya sudah berada di posisinya dan bisa bekerja maksimal, termasuk persiapan menghadapi pemeriksaan BPK dan tindak lanjutnya yang kesemua laporan keuangan dan data aset harus segera di selesaikan, apalagi kita akan melantik eselon III diminggu yang sama,” tegas Surunuddin.

Mewakili pejabat yang di lantik, Dr. Sahlul menyatakan bahwa dirinya bersama eselon yang baru di lantik akan siap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, menghindari pertentangan kepentingan dalam menjalankan tugas, anti korupsi,kolusi dan nepotisme serta menjaga rahasia dan loyal terhadap atasan dan negara, serta bersedia berdomisili di andololo.

Untuk diketahui, Upacara Pelantikan dan pengambilan sumpah di awali pembacaan surat keputusan Bupati dengan kata pengantar pengucapan sumpah/janji jabatan oleh Bupati Konsel, selanjutnya, penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan serta pembacaan dan penandatanganan fakta integritas oleh pejabat yang baru di lantik.

Sesuai Surat Keputusan Bupati Nomor 820/08/2019, sebanyak 18 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lantik dengan rincian 17 eselon bergeser dan 1 Eselon tetap/hanya di kukuhkan yakni Kepala BKD, Madilaa, dimana turut mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si dan di saksikan oleh para eselon III dan IV serta staff ASN Pemda Konsel.

Adapun pejabat eselon II yang bergeser, Marwiyah Dari Dinas Keuangan/BPKAD menggantikan Kepala Bappeda Saala yang bergeser ke Kadistrans, yang posisi Dinas Keuangan di isi oleh Dr. Sahlul, untuk Kadistrans Budi Yuliarto pindah ke Dispenda/BP2RD menggantikan Sahrin Saudale yang bergeser menjadi Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesra. Dimana, Asisten Satu Agusalim jadi Kadis Ketahanan Pangan yang juga menggantikan Rafiudin Silondae yang bergeser ke Dinas Peternakan dan Keswan (DPK).

Sedangkan, Samsu dari DPK menjadi Staf Ahli Bidang Masyarakat dan SDM, Edwin Koodo dari staf ahli jadi Kadis Sosial menggantikan Jeni yang bergeser ke Sekwan yang juga menggantikan Asaapi yang jadi Kadis PMD. Selanjutnya, Muh Hisrah dari staf ahli pindah ke kadis Pengendalian Penduduk dan KB menggantikan Najib Husein yang menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesra.

Sementara itu, Burahim dari Staf Ahli naik menjadi Kadispora menggantikan Mudianto yang bergeser jadi Asisten III Bidang Adm umum, sedangkan  Munawar dari Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran saling bertukar posisi dengan Amran Aras dari Kesbangpol.


Reporter : Rj

 Editor : Armin

Publizer  :  Iksan