Miras Bersama, Pemuda di Uepai Parangi Kawan Sendiri

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Harlan (33) tahun warga Desa Panggulawu, Kecamatan Uepai,  Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terpaksa harus dilarikan di Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit (BLUD RS) Konawe usai mengalami pendarahan dibagian kepala setelah ditebas menggunakan sebilah parang oleh Moris (37) tahun yang merupakan kawannya sendiri.

Kronologis kejadiannya pada hari, Sabtu (12/01/2019) sekira pukul 23.00 wita korban dan pelaku Muhamat alias Moris (37) tahun warga Desa Tawarotebota Kecamatan Uepai  bersama kedua rekannya yakni Misran (39) tahun dan Depa (33) tahun sedang berpesta Minuman Keras (Miras) didepan rumah Misran.

Karena sudah dirasuki miras, korban dan pelaku kemudian melakukan pertengkaran. Saat sedang adu mulut, tersangka lalu pergi dengan alasan pulang kerumahnya untuk mengambil sebilah parang.

Saat tiba dirumah, tersangka kemudian mengambil sebilah parang lalu kembali kerumah Misran. Setelah Ia tiba , tersangka tanpa bertanya lalu mengayunkan parang kearah saksi Depa yang sementara duduk.

Saat itu juga, korban spontan berdiri dan memukul korban menggunakah kursi plastik sehingga antara korban dan pelaku terlibat perkelahian yang mengakibatkan korban mengalami luka sobek pada bagian kepala sebelah kiri.

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar,SH.S.IK.MH melalui Kasi Humas,Iptu Ramis P yang dikonfirmasi, senin (14/01/2019)  menyebutkan, saat ini pelaku masih dalam pengejaran anggota Reskrim Mapolsek Lambuya.

Menurut mantan Kasat Narkoba Polres Konawe ini, usai menganiaya korban tersangka langsung melarikan diri dengan membawa barang bukti sebilah parang yang digunakan menganiaya korban.

“Usai menganiaya korban, tersangka langsung melarikan diri. Saat ini tersangka masih dalam pengejaran anggota Reskrim Polres Konawe. Selain itu parang yang digunakan untuk menebas korban juga ikut dibawa tersangka,” pungkasnya.


Reporter : Januddin

Editor      : Randa

Publizer  : Iksan