, ,

Ali Mazi Lantik dan Ambil Sumpah Dua Kepala Daerah

oleh
Ketgam : Gubernur Sultra Ali Mazi saat mengambil sumpa kedua kepala Daerah Bupati Kolaka H. Ahmad Safei dan Wakilnya H. Muhammad Jayadin serta Wakil Bupati Buton Lis Elianti. Foto/Hendra.
Ketgam : Gubernur Sultra Ali Mazi saat mengambil sumpa kedua kepala Daerah Bupati Kolaka H. Ahmad Safei dan Wakilnya H. Muhammad Jayadin serta Wakil Bupati Buton Lis Elianti. Foto/Hendra.
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi melantik dan mengambil sumpah dua kepala daerah terpilih hasil pemilihan tahun 2018 periode 2019-2024. Kedua kepala daerah yang di ambil sumpahnya yakni, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei dan Wakilnya H. Muhammad Jayadin serta Wakil Bupati Buton Lis Elianti.

Ali Mazi dalam sambutannya menyampaikan, agar setelah adanya pelantikan ini, tidak ada lagi jeritan dukung-mendukung. Semua masyarakat yang ada di daerah masing-masing merupakan tanggung jawab bupati dan wakil bupati yang baru dilantik dan di ambil sumpahnya ini.

“Pada hari ini tidak ada lagi jeritan dukung mendukung, semua harus mendukung pasangan yang sudah dilantik ini, jangan lagi ada batasan antara masyarakat pendukung dan masyarakat yang tidak mendukung waktu Pilkada,” sambut Ali Mazi.

Ali Mazi Menambahkan, kesemuanya harus menyatukan niat, gerak, dan langkah bagi kemajuan daerah masing-masing dan kesejahteraan masyarakyat yang dipimpin. Inilah saatnya untuk melangkah bersama untuk membangun daerah serta mewujutkan janji-janji dalam kampanye dan mencapai kesejahteraan daerah yang di pimpin.

“Saya mengharapkan saudara bupati dan wakil bupati untuk dapat saling bahu membahu secara harmoni, bersinergi, saling mengisi, dan melengkapi dalam membangun daerah dan harapan masyarakat Sulawesi Tenggara begitu besar di pundak saudara,” tambahnya.

Ali Mazi menerangkan, pelantikan bupati dan wakil bupati ini merupakan hasi pemilihan serentak secara nasional yang telah dilaksanakan pada 27 Juni 2018 lalu. Pelantikan kepala daerah terpilih telah dilaksanankan pada 24 September 2018 yang lalu yakni walikota dan wakil wali kota Bau-Bau dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konawe.

“Namun untuk untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka dan wakil Bupati Buton baru bisa kami laksanakan pada hari ini. Seiring bergantinya bupati dan wakil bupati Kabupaten Kolaka periode 2014-2019.” Terangnya.

Khusus untuk pelantikan wakil Bupati Buton, kata Ali Mazi, saudari Lis Elianti merupakan hasil pemilihan wakil bupati melalui mekanisme pemilihan oleh anggota DPRD dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Buton lalu.

Untuk diketahui, acara pelantikan dan pengambilan sumpah bupati dan wakil bupati dilaksanankan di Aula Bahtermas kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Selasa 15/1/2019) serta dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Sulawesi Tenggara serta Kepala Daerah lainnya yakni, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga.


Reporter : Hendra

Editor : Randa

Publizer : Iksan