Selain Adipura ke-10, Pemkot Kendari Juga Raih Plakat Taman Terbaik

oleh
Ketgam : Plt Walikota Kendari Zulkarnain (Tengah)
Ketgam : Plt Walikota Kendari Zulkarnain (Tengah)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Masyarakat dan pejabat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara rame-rame menyambut piala penghargaan Adipura yang ke-10 untuk Kota Kendari. Selain Piala Adipura tersebut Pemerintah Kota Kendari juga mendapat plakat taman terbaik se-Indonesia.

Dihadapan masyarakat dan pejabat Kota Kendari, Plt Walikota Kendari Zulkarnain menuturkan, mengenai Raihan penghargaan adipura  ke-10 tahun 2018 ini. Ini merupakan suatu bentuk indikasi bahwa Pemkot sudah bekerja secara Profesional.

“Raihan piala adipura ini adalah bentuk akumulasi dari seluruh kerja kita yang mempersembahkan Kota Kendari sebagai kota yang layak uji, tertata, rapi hingga asri dan tentu semua ini berkat kerja keras kita semua,” Ungkap Zulkarnain dalam sambutannya.

BERITA TERKAIT : Pemkot Kendari Raih Piala Adipuran

Tidak hanya piala penghargaan adipura yang ke – 10 saja. Kata Zulkarnain, Kota Kendari juga mendapatkan penghargaan pelakat taman kota terbaik se-Indonesia.

“Alhamdulillah di tahun ini, kita tidak hanya mendapatkan adipura saja tetapi juga sekaligus kita mendapatkan plakat sebagai taman terbaik Se – Indonesia. Kami juga tidak tahu apa kriteria penilaiannya tapi yang jelas hanya ada 7 wilayah atau daerah di Indonesia ini yang mendapatkan plakat penghargaan tambahan,” terangnya.

Di tempat itu, Sulkarnain menyampaikan pesan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, “ Bapak wakil presiden Jusuf Kalla menitipkan pesan kepada seluruh kepala daerah untuk membuat Perda agar tanggung jawab membersihkan halaman sampai saluran di depan rumah agar  partisipasi masyarakat semakin meningkat dalam menjaga lingkungan yang bersih,” ungkapnya Selasa, (15/1/19) di halaman Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Ia juga berharap, mudah-mudahan raihan ini bisa memotivasi kita semua dalam bekerja lebih baik karena tentu semua kerja keras dan amal baik kita tidak pernah sia-sia. kalau kita tidak mendapatkan di dunia, insya allah kita akan mendapatkannya di akhirat.


Reporter : Taufiq

Editor : Af

Publizer : Iksan