,

Pemda Legowo, Bawaslu Konawe Tempati Kantor Baru

oleh
Ketgam : Ketua Bawaslu Konawe, Sabdah
Ketgam : Ketua Bawaslu Konawe, Sabdah
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Akhirnya Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe legowo soal pinjam pake gedung yang akan dipinjamkan pada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Konawe untuk digunakan sebagai kantor.

Sebelumnya Bawaslu Konawe menolak pinjaman gedung dari Pemda Konawe yakni eks Balai Latihan Kerja (BLK) karena dianggap tidak layak untuk dijadikan kantor.

Pasca penolakan tersebut, Bawaslu terus melakukan upaya, termasuk kembali berkoordinasi dengan Pemda Konawe. Hasilnya, Pemda menunjuk eks kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau gedung Pramuka Konawe yang letaknya tidak jauh dari kantor KPU sekarang atau masih dalam komplek perkantoran Konawe.

Ketua Bawaslu Konawe, Sabdah menyampaikan, dengan berpindahnya mereka ke kantor baru ini maka segala aktifitas Bawaslu sudah dilaksanakan di gedung baru ini. Ia sangat mengapresiasi sikap Pemerintah Konawe yang secara cepat merespon aksi penolakan mereka atas gedung yang ditawarkan sebelumnya.

“Soal fasilitas gedung baru mereka sudah cukup layak dibandingkan dengan yang sebelumnya, bukannya muluk-muluk meminta agar semua fasilitas dilengkapi,” ungkap Sabda pada wartawan kalosaranews.com Rabu 16/1/2019 saat di temui diruang kerjanya.

BERITA TERKAIT : 

Bawaslu Soroti Gedung Pinjaman Pemda Konawe yang Tidak Layak

 

Sabdah menjelaskan, pihaknya hanya ingin agar lokasi kantor mereka lebih gampang ditemukan dan ini sudah memenuhi keinginan mereka dan cukup senang dengan gedung baru yang dipinjamkan itu. Sebab dekat dengan KPU dan Polres Konawe yang merupakan partner penyelenggaraan Pemilu. “Harapannya dengan gedung yang lebih layak ini pelayanan juga lebih maksimal,” tutupnya.

Untuk di ketahui, menurut informasi yang dihimpun oleh wartawan kalosaranews.com. Pasca aksi penolakan gedung eks BLK Konawe oleh Bawaslu Konawe, pimpinan tertinggi di Kabupaten Konawe sempat menelpon Ketua Bawaslu Konawe.

Dalam pembicaraan itu, pimpinan itu berjanji akan memberikan gedung pada Bawaslu Konawe, serta meminta agar Bawaslu Konawe tidak ribut lagi soal gedung dimaksud.


Reporter : Januddin

Editor : Randa

Publizer : Iksan