,

Pimpin GIPI Sultra, Hugua Optimis Tingkatkan Pembangunan Pariwisata Sultra

oleh
Ketgam : Ir Hugua Ketua DPD GIPI Sultra
Ketgam : Ir Hugua Ketua DPD GIPI Sultra
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sulawesi Tenggara Periode 2018-2023 telah dilaksanakan pada Hari Selasa, (15/1/19) yang bertempat di Swiss Bel-Hotel. Ir Hugua ditunjuk oleh GIPI Pusat untuk memimpin DPD GIPI Sultra demi majunya pariwisata di Sulawesi Tenggara.   

Ketua DPD GIPI Hugua menyebutkan,mengenai kemajuan dan peningkatan pariwisata semua ini harus di dorong dengan Infrastruktur sehingga kunjungan wisatawan ke Sultra akan lebih baik dan lebih mudah.

“Kemajuan pariwisata di Sultra di topang dengan pembangunan infrastruktur , pemabngunan yang dimaksud salah satunya yakni, infrastruktur bandara harus di naikkan statusnya menjadi  bandara international, ” ungkapnya usai pelantikan dirinya sebagai ketua GIPI Sultra oleh GIPI Pusat, Didien Junaedy.

Ditambahkannya, pembangunan infrastruktur ini bukan tugas GIPI, akan tetapi bersama dengan pemerintah daerah GIPI akan mendorong bagaimana pembangunan infrastruktur yang menghubungkan sektor wisata ini supaya dapat di nikmati oleh banyak khalayak.

“Selain pembangunan infrastruktur, di Sulawesi Tenggara ini banyak yang harus dilestarikan dan di perkenalkan kepada para wisatawan mulai dari budaya hingga makanan khas di Sultra,” tambahnya mantan Bupati Wakatobi ini.

Dalam kesempatan itu, Ia berharap agar Sultra justru menjadi sebuah kekuatan raksasa pariwisata di Sulawesi Tenggara setelah Bali.

“Kita ingin agar pariwisata di Sultra menjadi pariwisata raksasa kedua dari Bali, dengan begitu pariwisata ini  akan menjadi menyumbang PAD terbesar di Sultra ini,” tutupnya.


 Reporter  : Taufiq

 Editor      : Randa

 Publizer  : Iksan