, ,

DPRD Konsel Terima Studi Banding Anggota DPRD Kolut

oleh
Ketgam : Foto bersama anggota DPRD Konsel dan Anggota DPRD Kolaka Utara Kamis 17 Januari 2019/foto : Rj
Ketgam : Foto bersama anggota DPRD Konsel dan Anggota DPRD Kolaka Utara Kamis 17 Januari 2019/foto : Rj
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di kunjungi oleh Anggota DPRD asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Kamis, 17 Januari 2019. Kunjungan  tersebut dalam rangka memperdalam pengetahuan soal pengelolaan reses perorangan, karena  pengelolaan reses perorangan DPRD Konsel di anggap layak dijadikan contoh.

Dalam kunjungan anggota DPRD Kolut yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Surahman diterima Ketua Badan Kehormatan (BK) Ismiati Iskandar,  Tasbin Tajuddin, Samsu serta Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Administrasi Keuangan Sekretariat DPRD Konsel Agianto.

Surahman sangat mengapresiasi atas penyambutan anggota DPRD Konsel. “Kami datang ke sini untuk bertanya perihal pengelolaan dana reses perorangan. Dari informasi yang kami dengar bahwa Konsel sudah melaksanakan reses secara berkelompok maupun perorangan dan itu berjalan dengan baik,” ungkap Surahman yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kolut.

BERITA TERKAIT DPRD KONSEL : 

Sementara itu, Ketua BK DPRD Konsel Ismiati Iskandar menyampaiakan keberhasilan reses secara berkelompok maupun perorangan  merupakan kerja keras dan sinergitas yang dilakukan baik DPRD maupun Sekretariat Dewan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dewan Kolaka Utara yang sudah studi banding di daerah kami. Kami juga bersyukur kalau apa yang didapatkan teman-teman dewan disini akan diterapkan dalam pelaksanaan reses di  Kolut,”  ungkapnya.

Tasbin Tajuddin juga menambahkan, dalam hal pelaksanaan reses perlu adanya sinergitas antara DPRD dan sekretariat DPRD agar semua kegiatan dapat berjalan dengan baik. “Sinegritas yang baik harus dibangun antara DPRD dan Sekretariat DPRD layaknya suami dan istri, agar semua kegiatan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,”  tambahnya.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Administrasi Keuangan Sekretariat DPRD Konsel Agianto Agianto menjelaskan bahwa dalam hal pelaksanaan reses, pimpinan dan anggota DPRD tetap menjalankan reses secara berkelompok berdasarkan daerah pemilihan masing-masing . Semua sudah terurai dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dan disesuaikan dengan jumlah seluruh anggota DPRD di Kabupaten Konsel.

“Sekali pun pelaksanaannya berkelompok, tapi pertanggungjawabannya kami buat secara perseorangan yang semua dokumen pertanggungjawabannya dibuat oleh pendamping resesnya dari rekan-rekan sekretariat,” jelas Agi


Reporter : Rj

Editor      : Armin

Publizer  : Iksan