,

Pelecehan Pada 15 Karyawati Bank Sultra, Alpen Mengaku Siap Dampingi Korban Kepihak Berwajib

oleh
Ketgam : Foto Istimewa Direktur Aliansi Perempuan Sultra, Hasmida Kar
Ketgam : Foto Istimewa Direktur Aliansi Perempuan Sultra, Hasmida Kar
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Dugaan pelecehan seksual pada 15 Karyawati oleh Pimpinan Cabang Utama Bank Sultra Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) rupanya mengundang perhatian serius berbagai pihak. Tak terkecuali Direktur Aliansi Perempuan Sultra, Hasmida Karim.

Hasmida Karim mengaku akan mendorong para korban untuk melaporkan pelecehan seksual itu kepada pihak yang berwajib (Kepolisian), jika terbukti benar. Jum’at,(18/1/2019)

“Jika korban merasa takut atau kurang percaya diri untuk melaporkan kepihak Kepolisian, tolong laporkan kepada kami. Alpen siap mengawal dan mendampingi ” ucap Hasmida

Menurutnya, kasus yang menimpa pada 15 karyawati itu, merupakan tindakan merendahkan derajat seorang wanita.” Kasus ini merupakan tindakan merendahkan wanita, jika kalian merasa dilakukan, ayo laporkan jangan didiamkan saja begini,” tegasnya.

Lebih lanjut, Hasmida mengatakan sebelum kasus ini dilimpahkan ke pihak berwajib, pihaknya harus mengetahui kronologi kejadianya dari para korban sendiri dan bentuk pelecehan yang dialaminya, agar Alpen bisa menjebatani guna mendapatkan keadilan dimata hukum.

“Sejauh ini, korban belum melaporkan kepada kami, dan saya tidak bisa memastikan apakah mereka mendapat intimidasi atau tidak, karena belum bertemu mereka, saya berharapa korban mau melaporkan kepada pihak kami” harapnya.


Reporter : Afdal

Editor : Rj

Publizeher : Iksan