,

BNNP dan Kemenag Sultra MoU Soal Nikah Bebas Narkoba

oleh
Ketgam : foto penandatanganan kerja sama Kemenag Sultra dengan BNNP Sultra
Ketgam : foto penandatanganan kerja sama Kemenag Sultra dengan BNNP Sultra
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Badan Narkotika Nasioanal Provinsi (BNNP) bersama Kementerian Agama (Kemenag) Sultra melakukan Memorandum of Understanding (MoU) terkait peserta nikah harus terbebas dari Narkoba. MoU ini dilaksanakan di kantor Kemenag Sultra Senin, (21/1/2019).

Kepala Kemenag Sultra Abdul Kadir Menjelaskan, kerja sama ini merupakan usaha untuk membentuk keluarga yang Sakinah, Mawadah dan warahmah (SAMAWA) di masyarakat khususnya di Wilayah Sulawesi Tenggara serta untuk mempersiapkan Generasi Keluarga yang bebas Narkoba.

“Di dalam aturannya kan, pernikahan itu ada persiapan pernikahan, bahkan sepuluh hari sebelum menikah sudah melapor, nah pada kesempatan itu sudah bisa melakukan Tes. Maka dari itu, mulai dari kesempatan ini harus kita tanamkan kebaikan pada generasi anak cucu kita,” Ungkapnya.

Mengenai tentang calon pengantin yang sudah Positif Narkoba, Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol. Bambang Priyambadha Mengatakan, Apabila calon pengantin positif narkoba, yan bersangkutan akan menjalani rehabilitasi dan diberi edukasi. Tapi, bukan berarti orang tersebut gagal melangsungkan pernikahan.

Ia sangat bergembira dan mengapresiasi program yang menghasilkan lahirnya keturunan tanpa terinfeksi narkoba dan kerja sama ini merupakan hadiah bagi dirinya.

“Harapan kita, Mou ini banyak manfaatnya apalagi generasi muda yang mau melakukan pernikahn harus bebas narkoba,” tutupnya.


Reporter : Taufic
Editor      : Af
Publizer  : Iksan