Reses DPRD Konsel, Masyarakat Usul Gaji Aparat Naik dan Perbaikan Irigasi

oleh
Ketgam : reses anggota DPRD Konsel di desa Ombu-Ombu Jaya
Ketgam : reses anggota DPRD Konsel di desa Ombu-Ombu Jaya
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan melakukan reses masa sidang pertama yang dilaksanakan di Desa Ombu-Ombu Jaya Kecamatan Laeya yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) III. Dapil III sendiri terdiri Kecamatan Baito, Palangga, Palangga Selatan, Lainea, Laeya, Wolasi dan Konda.

Dalam tatap muka antara anggota DPRD dan masyarakat setempat. Masyarakat Desa Ombu-Ombu Jaya sangat mengapresiasi kinerja para anggota DPRD tersebut. Sebab sebab beberapa kendala yang meraka alami di desa masing-masing telah ada perbaikan. Seperti, pengaspalan jalan dan lainnya.

“Terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Dapil III karena telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat salah satunya pengaspalan jalan Gersamata – Lamong Jaya yang selesai tahun lalu,” ungkap Nurtono  yang merupakan warga desa Ombu-Ombu Jaya.

Dihadapan para wakil rakyat ini, Nurtono selaku perwakolan masyarakat Kecamatan Laeya mengusulkan agar saluran irigasi persawahan diperbaiki. “Kami usulkan saluran air atau irigasi persawahan yang sudah terputus sepanjang 300 menter  yang berada di desa Rambu-Rambu Jaya diperbaiki, karena irigasi ini merupakan sumber pengairan yang sangat penting bagi  kami.” Usul Nurtono.

Kata Nurtono, selain perbaikan saluran irigasi diharapkan juga adanya normalisasi sungai Aepodu dan penerangan jalan dimasing-masing desa Se- kecamatan Laeya. “Beberapa usulan masyarakat antara lain pengerasan jalan usaha tani di Ombu-Ombu Jaya, peningkatan gaji aparatur desa, penerangan jalan di 15 desa 2 kelurahan, pengaspalan jalan desa Lamong Jaya dan Pelurusan Sungai Aosole,” usul Nurtono.

Menanggapi  usulan masyarakat.  Wakil Ketua I DPRD Hapsir Jaya menyampaikan jika usulan itu merupakan tanggungjawab DPRD terhadap masyarakat untuk menyampaikan terhadap pemerintah daerah. Olehnya itu, beberapa usulan masyarakat setempat akan menjadi prioritas DPRD Konsel penyusunan kegiatan di tahun 2020.

“Pelaksanaan tugas anggota dewan di Dapil III ini dalam rangka menjaring dan menampung aspirasi masyarakat terkait dengan rencana penyusunan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2020 serta melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan dari DPRD yang di amanahkan oleh undang-undang,” ungkap Hapsir.

Hapsir menjelaskan, bahwa masa reses ini adalah masa dimana para anggota dewan bekerja diluar gedung DPRD, menjumpai masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) Masing-masing.

Nadira  juga  menambahkan, pentingnya pelaksanaan reses masa sidang I ini karena merupakan kewajiban bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala guna meningkatkan kualitas, produktivitas, dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta guna mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan Pemerintah Daerah.

“Hasil dari reses ini akan menjadi pokok-pokok pikiran kami anggota DPRD untuk didiskusikan bersama Pemerintah Daerah pada saat Musrembang nantinya,” tambah wakil ketua DPRD Konsel ini.

Untuk di ketahui, reses ini dipimpin oleh Wakil  Ketua I DPRD Konsel Hapsir Jaya didampingi Wakil Ketua II  Nadira dan Anggota Anshari Tawulo, Tasbin Tajuddin,  Amrozi Farid,  Marwan, Andi Achmad, Syaripuddin Pariwusi, Dra. Hj. Waode Asnah dan Indah Surya T. Muhlis.


Reporter : Rj

Editor      : Armin

Publizer  : Iksan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •