, , ,

29.000 Orang di Sultra Terjangkit Narkoba

Ketgam : Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjend Pol Bambang Priyambada
Ketgam : Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjend Pol Bambang Priyambada

KALOSARA NEWS : Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjend Pol Bambang Priyambada mengatakan, untuk di Sultra ada sebanyak 29.000 orang warga  telah terjangkit narkoba. Hal itu diungkapkannya usai memberikan sambutan pada rapat koordinasi di salah satu hotel di Kendari.

“Berdasarkan hasil survei kami saat ini, sebanyak  29.000 orang masyarakat Sultra telah terjangkit narkoba, dari 250 juta penduduk. Sehingga Sultra merupakan daerah yang sangat rawan narkoba,” terangnya.

Sehingga dengan itu, pihaknya telah melakukan pemetaan akan daerah – daerah yang dinyatakan sebagai daerah rawanan  narkoba,

“pemetaan kerawanan narkoba itu sebenarnya semua kabupaten dan kota namun saat ini kami baru melakukan pemetaan  di Kota Kendari saja dan pemetaan ini kita dapat Kendari barat, oleh sebab itu kegiatan program BNN tertuju pada prioritas di kota Kendari barat, ” terang Bambang Priyambada.

Program pemetaan itu, kata Bambang Seperti bakti sosial, sosialisasi bahaya narkoba, pelatihan bagi penduduk yang belum bekerja agar  dapat bekerja di perusahaan wiraswasta. “Program ini sudah berlangsung sejak tahun 2018, bahkan yang tidak bisa bikin kripik kita latih bikin kripik dan kami pasilitasi pembungkusnya,” tutup Bambang.


Reporter : Wahyudin

Editor      : Af

Publizer  : Iksan