,

Reses Dapil 4 DPRD Konsel, Masyarakat Laonti Keluhkan Lapangan Kerja yang Sulit

Ketgam : Suasana reses para anggota DPRD Konsel di Desa Batu Jaya, Kecamatan Laonti
Ketgam : Suasana reses para anggota DPRD Konsel di Desa Batu Jaya, Kecamatan Laonti

KALOSARA NEWS : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) memulai masa reses sidang  pertama (satu) tahun anggaran 2019. Sejumlah para wakil rakyat Konsel ini  secara langsung turun  di daerah konsituennya yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) empat.

Reses di Dapil 4 ini dipimpin oleh H. Irwan, Hamrin, Armal, Hj Yuliyati Suparjo, Marlina dan Hj. Harmania serta berlangsung di Desa Batu Jaya, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Reses ini dilaksanakan dengan pertemuan tatap muka antara anggota DPRD Konsel dengan masyarakat  desa setempat. Dalam pertemuan itu dibarengi dengan penyampaian usulan, diskusi dan tanya jawab terkait berbagai aspirasi masyarakat.

Di Desa Batu Jaya ini, masyarakat menyampaikan terkait persoalan Guru Tidak Tetap (GTT) yang telah lama mengabdi namun belum ada yang terangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga terkait sarana dan prasarana yang ada di sekolah masih kurang.

 

Berita Terkait : 

  1. Reses DPRD Konsel, Masyarakat Usul Gaji Aparat Naik dan Perbaikan Irigasi
  2. DPRD Konsel Mulai Reses Masa Sidang Pertama
  3. Reses Dapil 4 DPRD Konsel, Masyarakat Laonti Keluhkan Lapangan Kerja yang Sulit

 

“Banyak GTT yang sudah lama mengabdi namun tidak adanya perhatian dari pemerintah daerah dan untuk SATAP 1 Namu agar dapat dilengkapi Sarprasnya seperti Perpus dan Laboratorium,” ujar Ruslan yang merupakan warga setempat.

Selain itu, kata Ruslan, masyarakat Desa Batu Jaya juga mengeluhkan lapangan pekerjaan yang sulit sehingga mengakibatkan banyak masyarakat desa mencari pekerjaan diluar desa.  Ruslan juga menyampaikan agar ada pengadaan tangki semprot atau hair sprayer dan pengadaan mesin jahit.

“Kami juga butuhkan peralatan jahit, tangki semprot dan lapangan pekerjaan yang mudah di jangkau, sehingga warga setempat tidak meninggalkan kampung mencari pekerjaan di luar desa, semoga aspirasi kami ini bisa terwujud di masa yang akan datang,” kata Ruslan.

Menanggapil hal itu, H. Irwan, sebagai pimpinan rombongan reses mengatakan bahwa reses merupakan salah satu agenda wajib anggota DPRD yang dilaksanakan 3 kali dalam satu tahun.  Olehnya itu kehadiran para anggota DPRD di tengah masyarakat untuk menampung aspirasi serta menyampaikan pada pemerintah.

Ketgam : Suasana reses para anggota DPRD Konsel di Desa Batu Jaya, Kecamatan Laonti
Ketgam : Suasana reses para anggota DPRD Konsel di Desa Batu Jaya, Kecamatan Laonti

“Sebagaimana reses ini dilaksanakan dalam rangka menyerap langsung aspirasi dari masyarakat, khususnya masyarakat Dapil IV yang hasil dari reses ini akan menjadi pokok-pokok pikiran kami anggota DPRD,” ungkap Irwan di hadapan masyarakat desa setemapat.

Di tempat lain, Kabag Humas Sekwan DPRD Konsel Astrid Yani Kadir yang ikut mendampingi anggota DPRD di Dapil 4 menyampaikan, pihak Sekretariat DPRD akan selalu memfasilitasi apa yang anggota DPRD butuhkan untuk kelancaran pelaksanaan reses masa sidang pertama ini.

“Reses masa sidang pertama ini akan berlangsung dari tanggal 6 Februari 2019 sampai tanggal 13 Februari 2019 juga akan dilaksanakan di Lima Kecamatan di Dapil empat ini yaitu Kecamatan Moramo, Moramo Utara, Kolono, Kolono Timur dan Laonti,” terangnya.


Reporter : Rj

Editor      : Armin

Publizer : Iksan