,

Japnas Sultra Akan Promosi Produk Lokal ke Seluruh Indonesia

oleh
Ketgam : Ketua Harian Japnas Sultra Khalid Usman
Ketgam : Ketua Harian Japnas Sultra Khalid Usman
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Dalam upaya meningkatkan market penjualan produk lokal khas Provinsi Sulawesi Tenggara, Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Pimpinan Wilayah Sultra akan mempromosikan produk lokal kepada seluruh jaringan pengusaha yang bergabung dalam Japnas se-Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ketua Harian Japnas Sultra Khalid Usman, Japnas akan terus mendorong para pengusaha baik dari sektor fashion dan kuliner .

” Jadi nanti kami akan memperkenalkan semua produk yang ada di Sultra kepada Pw Japnas yang sudah terbentuk di Seluruh Indonesia” ungkap Khalid usai memberikan sambutan dalam pameran produk kreatif di Lippo plaza.Jum’at (22/2/2019)

Sehingga, dari promosi itu nantinya mampu untuk mendatangkan investor yang besar. Agar industri kreatif yang ada di Sultra dapat berkembang lagi.

“Mungkin dari promosi itu, siapa tau ada yang tertarik untuk berinvestasi di Sultra sehingga dari situ market penjualannya lebih bagus lagi dan industri kreatif ini bisa berkembang lagi” terangnya

Menurut Wakil Ketua PERADI Sultra itu, Sultra untuk segi kuliner baru baik dari titik starnya namun dari segi kemasan sampai pada penjualanya belum diketahui .

“Untuk kuliner saja, kita baru baik pada sisi starnya, namun sampai pada kemasan dan penjualanya kita belum mengetahui. sebenarnya produk tersebut cenderung laku hanya di kota kota besar saja seperti Surabaya dan Jakarta”.

Pria kelahiran Konsel itu mengatakan, Japnas Sultra sudah mendapatkan memiliki investor yang diberikan oleh Japnas Pusat yaitu bidang perumahan dan pertambangan.

” Untuk Pusat baru 2 yang sudah investasi ke Sultra. yaitu,di bidang perumahan dan pertambangan. Ini baru internal Japnas saja, sementara yang lainya, saat mengikuti Business Matching para investor melakukan kerja sama dengan para pengusaha pemilik produk”

Sehingga dirinya berharap, pemuda yang ada di Sultra mampu menjadi para pengusaha – pengusaha yang kreatif , ” Kami berharap adanya keterlibatan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah untuk terus mendorong generasi muda agar terjun ke dunia usaha, karena dengan dunia usaha mampu mengurangi pengangguran yang ada” tutup dia


Reporter : Arif

Editor     : Af

Publizher : Iksan