, ,

Partai PAN Konsolidasi Pemenangan,Caleg Tandatangani Pakta Integritas

oleh
Ketgam : Pembukaan Konsolidasi Pemenangan Partai PAN Pemilu 2019
Ketgam : Pembukaan Konsolidasi Pemenangan Partai PAN Pemilu 2019

KALOSARA NEWS : Untuk memaksimalkan kemenangan pada Pemilihan Umum (Pimilu) 17 April 2019 mendatang. Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara menggelar Konsolidasi sesama kader dan Caleg partai yang bertema “Sinergitas Perjuangan Kader dan Caleg PAN dalam mempertahankan Kemenangan PAN di Sultra pada Pemilu”.

Ketgam : Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra Abdurrahman Saleh saat menanda tangani pakta integritas
Ketgam : Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra Abdurrahman Saleh saat menanda tangani pakta integritas

Konsolidasi yang berlangsung di Aula salah satu tempat pemancingan di Konawe ini, diikuti pengurus DPD PAN Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara, pengurus DPD PAN Kabupaten Konawe Kepulauan serta Calon Legislatif (Caleg) dari masing-masing Dapil tingkat kabupaten, Caleg dari Daerah Pemilihan Sultra 6 (enam), Samsul Ibrahim, Titin Nurbaya Saranani dan Caleg DPR RI Fachry Pahlevi Konggoasa.

Dalam kegiatan yang berlangsung Minggu, 10 Maret 2019 ini dihadiri pimpinan dan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra Abdurrahman Saleh, Ketua DPD PAN Konawe Gusli Topan Sabara, Wakil Ketua I DPW PAN Sultra Dr Ardin perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Armanto  serta Bawaslu Konawe Indra Eka Putra.

 

Ketgam : Ketua DPD PAN Sultra Gusli Topan Sabara saat menanda tangani pakta integritas
Ketgam : Ketua DPD PAN Sultra Gusli Topan Sabara saat menanda tangani pakta integritas.

 

Ketua DPD PAN Konawe Gusli Topan Sabara dalam laporannya menyampaiakan jumlah perolehan kursi di DPRD Konawe pada pemilihan di tahun 2014 cukup tinggi di banding dengan partai lainnya.

“Kami laporkan untuk DPD PAN Konawe di DPRD Kabupaten Konawe pemilihan 2014 kemarin kursi kita itu 8 kursi,” ungkap Gusli dalam Laporannya.

Kemudian lanjut Wakil Bupati Konawe ini, setelah Kabupaten Konawe Kepulauan di mekarkan dari Kabupaten Konawe jumlah kursi PAN di DPRD Konawe berkurang. “Setelah Kabupaten Konawe Kepulauan mekar maka kursi kita di DPRD Konawe tinggal 7 Kursi saja,” ungkap Gusli.

 

Ketgam : Wakil Ketua DPW PAN Sultra Dr Ardin saat menanda tangani pakta integritas
Ketgam : Wakil Ketua I DPW PAN Sultra Dr Ardin saat menanda tangani pakta integritas

 

Untuk perolehan kursi pada Pemilu 2019 ini, menurut mantan Ketua DPRD Konawe ini, pihaknya optimis perolehan kursi akan lebih maksimal. Sebab Caleg yang di usung dari masing-masing Dapil ini merupakan orang-orang yang terbaik.

“Setelah partai memberikan kami (Kery- Gusli,Red) yang terbaik, maka kami (Kery- Gusli,Red) juga akan memberikan partai yang terbaik, “ ungkap Gusli seraya menutup laporannya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh dalam kesempatan tersebut lebih memilih memberikan tiga strategi pemenangan terhadap sejumlah Caleg. Ketiga strategi pemenangan yang ia sampaikan yakni, Basis, Networking dan Logistik.

Untuk di ketahui, dalam kegaitan konsolidasi pemenangan pemilu 2019 juga di rangkaikan dengan penandatangan pakta integritas terhadap semua Caleg PAN dari masing-masing dapil di Konawe.

 

Ketgam : Peserta Konsolidasi Pemenangan Partai PAN Pemilu 2019
Ketgam : Peserta Konsolidasi Pemenangan Partai PAN Pemilu 2019

 

Dalam pakta intigritas itu, semua Caleg dan Ketua DPC PAN Konawe dari lima Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Konawe itu bersepakat bahwa Caleg yang miliki perolehan suara hasil pemilihan terbanyak berhak menduduki sebagai Ketua DPRD Konawe nantinya. Bahkan dalam fakat Integritas tersebut juga telah mengatur alat perlengkapan lainnya.

Dalam kesempatan itu juga perwakilan KPU Konawe Armanto dan Bawaslu Konawe yang di wakili Indra Eka Putra menyampaikan materi terkait kepemiluan. Sebelum berakhir juga dirangkaikan dengan tanya jawab anatara Caleg PAN dan KPU, Bawaslu Konawe.


Editor : Randa

Publizer : Iksan   

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Kalosara News | Be Your Smart