,

Tak Berkantor, Honorer Siluman Di PKM Katobu Ini Terima Insentif

oleh
Ketgam : Kasubag Tata Usaha Puskesmas Katobu Muna Sukyati S.KM
Ketgam : Kasubag Tata Usaha Puskesmas Katobu Muna Sukyati S.KM
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Sejumlah honorer siluman terdaftar di Puskesmas Katobu Kabupaten Muna ( Sultra) terkuak. Honorer siluman tersebut dinyatakan fiktif karena tidak pernah terlihat bertugas sama sekali di PKM Katobu sejak adanya nota penugasan.

Hal itu dismapaikan oleh Kasubag Tata Usaha Sukyati, S.KM, bahwa sejumlah honorer siluman masi menerima insentif itu terdaftar secara administratif.

“Honorer itu diantaranya Abdul Rahman ST dan Sujarwat, S.Farm, Apt. Keduanya tercatat dengan nota penugasanya pada tangal 6/8/2018 yang terhitung mulai tgl 5/2/2018.,” terangnya

Sedangkan dalam pencairan insentifnya kuat dugaan ditanda tangani oleh seseorang yang bertugas di PKM Katobu.

Begitu juga mengenai hal itu, dirinya perna mempertanyakan kepada Kapus namun tak perna diindahkan. Bahkan saat beberapa Media mengkonfirmasi pada pihak kepegawaian mereka diam saja.

“Soal data siluman ini dia sudah tau oleh Kapus juga, Namun tak ada komentar terkait hal itu.”kata Sukyati

Menurutnya, Sebelum masuk bertugas di PKM Katobu harus ada konfirmasi dan persetujuan dari Kapus. Intinya mengenai hal itu, jika nama-nama yang sudah terlampir di surat keluar artinya penerimaan dana insentif sudah diketahui dan disetujui oleh Kapus.

” Kita mau apa, karena berdasrkan surat keluar atau rekomendasi yang ada berarti nama-nama itu telah menerima insentif termasuk dua orang tadi,”pungkasnya

Kepala Puskesmas Katobu La Ode Mustafa yang akan dikonfirmasi tidak berada ditempat.


Reporter : Rasyid Suyoto

Publizher : Iksan