, ,

PT AKP Kucurkan Dana CSR 2 Miliar Sejak 2017-2018

oleh
Ketgam : Penyerahan Dana CSR pada warga oleh PT Adhi Kartiko Pratama.Ketgam : Penyerahan Dana CSR pada warga oleh PT Adhi Kartiko Pratama.
Ketgam : Penyerahan Dana CSR pada warga oleh PT Adhi Kartiko Pratama.
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : PT Adhi Kartiko Pratama (PT AKP)  telah memberikan bantuan dana  Corporate Social Responsibility (CSR) sebanyak Rp 2 Miliar kepada 4 Desa di Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dana Dana CSR Rp 2 miliar tersebut di salur sejak tahun tahun 2017 hingga 2018.

Acram Mappaona Aziz Kuasa Hukum PT. Adhi Kartiko Pratama di konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, penyerahan dana CSR itu di alokasikan  sesuai aturan yang berlaku sebanyak  5 persen dari Laba bersih.

“Pembayaran dana CSR itu kan sipatnya  mengikat yang harus dilakukan oleh seluruh perusahaan tambang, keempat desa itu yang di berikan yaitu,Desa Lameruru, Desa Ngapainia, Desa Molore, Desa Molore Pantai dalam bentuk tali asih,” ungkap Acram Mappaona.

Tak hanya itu, kata Acram (Sapaannya) PT AKP juga memberikan bantu berupa, air bersih, solar untuk genset desa, operasional mesjid serta partisipasi  bantuan pada kegiatan-kegiatan provinsi  dan kabupaten, “kita juga memberikan bantu untuk mahasiswa dari desa,” tambahnya.

Sementara pada tahun ini, lanjut Acram, pemberian dana CSR pada tahun 2019 ini masih melihat dari hasil produksi. “untuk tahun 2019 ini, kami masih melihat lagi kinerja produksi pertambangan,” jelas dia

Sehingga dirinya berharap, pemerintah provinsi dan kabupaten dapat  membentuk tim terpadu pengelolaan dana CSR ini.

“Kami berharap Pemerintah dapat membentuk tim terpadu pengelolaan dana CSR  yang belum ada di Sultra ini, Sehingga Regulasi pertambangan di Sultra sebaiknya diupdate, agar sesuai dengan Peraturan Perundangan yang ada di Pusat,” tutup Acram.


Reporter  : Afdal

Editor       : Randa

Publizer  : Iksan