, ,

Bawaslu Kendari Mulai Periksa Saksi Soal Berkampanye di rumah Camat

oleh
ketgam : Ketua Bawaslu Kendari Sahinuddin
ketgam : Ketua Bawaslu Kendari Sahinuddin
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini. Kamis, (14/3/2019) memeriksa Sulkhani Calon legislatif (Legislatif) DPRD Sultra Dapil I yang diduga melakukan kampanye di rumah Camat Kambu Kota Kendari La Mili.

Kejadian itu diketahui setelah caleg tersebut dipergok oleh warga setempat saat kampanye di rumah camat setempat.

Atas kejadian itu, kemudian warga setempat melaporkan adanya kampanye itu yang dilakukan di rumah ASN.

Ketua Bawaslu Kendari Saharuddin menerangkan, pemeriksaan sulkhani ini. terkait dengan adanya pelaporan. Berkenaan dengan itu, pihaknya mengundang berbagai pihak yang dianggap mengetahui. Baik pelapornya maupun saksi-saksi untuk di mintai klarifikasi.

“Jadi dari hasil klarifikasi itu, kami belum bisa menyimpulkan, karena kami akan menyusun kajian bersama-sama kuasa hukum di bidang perkara ini, ” terang Sahinuddin.

Sahinuddin belum bisa memberikan kesimpulan terkait permasalahan tersebut,

“Untuk saat ini kami belum bisa memberikan kesimpulanya. Yang jelas kami sudah mengundang berbagai pihak untuk di mintai keteranganya, ”jelasnya.

Sementara untuk pihak yang di mintai keteranganya, lanjut Sahinuddin yaitu pelapor, saksi-saksi, dan para terlapor.

“Jadi itu pihak-pihak yang kami harus undang untuk melakukan klarifikasi . Ada pun patokan waktu berdasarkan undang-undang tentang penanganan pengawasan pemilu selama kurung waktu 14 hari masa kerja, namun masalah ini akan terus kami dalami


Reporter : Hendra
Editor : Af
Publizher : Iksan