, ,

BPK Perwakilan Sultra Gelar Goes To Campus

oleh
Ketgam : Foto bersama usai kegiatan bpk dan peserta kuliah umum.
Ketgam : Foto bersama usai kegiatan bpk dan peserta kuliah umum.
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar BPK goes to Campus yang bertempat di Aula Pascasarjana Universitas Haluoleo pada Kamis (15/5/2019).

Humas BPK Sultra, Kurniawan menuturkan kegiatan BPK Goes To Campus rutin mereka lakukan. Meski untuk 2019 kegiatan serupa perdana dilaksanakan.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan, untuk tahun ini memang ini pertama kalinya di kampus UHO. Kalau untuk beberapa tahun lalu kami melaksanakan di berbagai kampus di Sulawesi Tenggara,” ungkap Kurniawan.

Tujuan kegiatan dari BPK goes to campus, kata Kurniawan adalah menyampaikan kepada masyarakat akademisi bahwa tugas fungsi BPK dalam kelembagaan Negara itu seperti apa. Kedua juga menjelaskan mengenai hal-hal umum terkait dengan pemeriksaan yang dilaksanakan oleh BPK.

Seperti yang diketahui, tambah Kurniawan BPK mempunyai tiga jenis pemeriksaan yaitu pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja, dan pemeriksan tujuan tertentu.

“Jadi ini adalah bentuk bagaimana kita memperkenalkan organisasi kelembagaan BPK pada masyarakat civitas akademika,” tambahnya.

Kurniawan berharap dari pelaksanaan kegiatan ini. Secara umum memperkanalkan kelembagaan BPK, jadi masyarakat secara umum di Sulawesi Tenggara ini paham mengenai tugas fungsi BPK.

“Jadi bisa membedakan antara BPK, BPKP, terus juga aparat penegak hukum masing-masing menjalankan fungsinya. Dan masyarakat mempunyai pemahaman mengenai perbedaan fungsi kelembagaan dari masing-masing lembaga sehingga nanti pada saat hal-hal terkait dengan penyampaian informasi ataupun sebaliknya, permintaan informasi itu bisa di peroleh dan disalurkan melalui lembaga-lembaga yang benar, pungkasnya.


Reporter : Hendra

Editor : Armin

Publizher : Iksan