, , ,

Bupati Konsel Tidak Ingin Gegabah Soal Pemecatan ASN Korup

oleh
Ketgam : Bupati Konsel Surunudin Dangga
Ketgam : Bupati Konsel Surunudin Dangga
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Menyikapi adanya Surat Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pemecatan ASN Korup yang telah memiliki kekuatan Hukum (Incrah).

Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga mengaku tidak ingin gegabah soal SKB sebelum ada balasan surat yang ia layangkan pada Kemendagri.

“Kita tunggu suratnya, katanya dalam waktu dekat surat balasan dari Kemendari, “ungkap Surunuddin saat ditemui usai salat Jum’at 15/03/2019.

Di dampingi Wabup Konsel Arsalim Arifin, Bupati Konsel Surunuddim Dangga menuturkan, sebelum ia melakukan eksekusi terhadap ASN Korup di daerah yang ia pimpin itu, ia terlebih dulu meminta petunjuk pada Kemendagri soal adanya ASN yang memiliki putusan hukum incrah sebelum ia menjabat sebagai bupati Konsel.

“Persoalan kita adalah, teman teman ini gerak sebelum kita ada, saya menanda tangani SK Bupati resmi berlaku 23 Februari 2016, jadi menurut saya ini lemah secara hukum untuk kami proses sebelum ada petunjuk dari Mendagri, ” tutur Surunuddin.

Mantan Ketua DPRD Konawe Selatan ini menambahkan, pihaknya telah koordinasi dengan Mendagri soal adanya ASN yang pindah tugas dari daerah lain ke Konawe Selatan, namun memiliki masalah hukum (incrah).

“Saya Kesekjen Mendagri membawa surat saya. mengenai kasus ASN sebelum saya memimpin, contoh lain, ASN yang dari daerah lain, namum secera kebetulan tugas di Konsel, masah saya yang harus menghentikannya. Kayak begini kan kami butuh petunjuk, ” tambah Surunuddin.

Kalau untuk jadwal pemecatan ASN Korup secara tidak hormat, lanjut Surunuddin, pihaknya juga masih menunggu balasan surat dari Kemendagri.

“Nanti ada balasan surat, baru kita jadwalkan soal ASN ini, ” lanjut Surunuddin.

Terkait jumlah ASN Korup yang bakal di Pecat secara tidak hormat itu. Surunuddin belum memiliki daftarnya, ia mengarahkan untuk berkoordinasi ke Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konsel.

“Belum ada, coba ke BKPSD,” jawab orang nomor satu di Konsel ini.


Reporter : Rj

Editor : Armin

Publizher : Iksan