, ,

KPU Sultra Gandeng Sultra Demo Lakukan Sosialisasi Pemilu

oleh
Ketgam : Komisioner KPU Sultra Devisi Parmas Almunardin
Ketgam : Komisioner KPU Sultra Devisi Parmas Almunardin
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Lembaga pemantau pemilu Sultra Demokrasi Monitoring (Sultra Demo) kembali melakukan sosialisasi dan Pendidikan Pemilu.

Dalam kesempatan ini, KPU bersama Sultra Demo menyasar pemilih pada daerah rawan  bencana . Hal itu diungkapkan Direktur Sultra Demo Arafat. Sabtu, (16/3/2019)

“Sosialisasi Dan Pendidikan Pemilih kali ini dengan menggunakan Metode tatap muka pemilu 2019 pada daerah bencana alam” ungkap Arafat

Arafat menjelaskan, Lembaga pemantau pemilu Sultra Demokrasi Monitoring merupakan lembaga yang berperan  dalam rangka  memantau jalanya pemilu pada 17 April mendatang.

” Lembaga kami sudah diberikan  kepercayaan kepada KPU Sultra dalam rangka  membantu kegiatan  – kegiatan KPU dalam menjalankan  tugas  yang ada di KPU khususnya Sosialisasi dan Memonitoring” jelas dia

Sementara itu, kata Arafat ada empat tugas yang harus dilakukan Sultra Demo sesuai dengan perintah KPU  pada pemilu nanti yaitu, melakukan sosialisasi pada daerah- daerah bagian yang sering terjadi bencana, wilayah- wilayah yang sering muncul potensi masalah pemilu, wilayah- wilayah yang sering terjadi Konflik pemilu dan Wilayah yang partisipasi pemilihnya cukup rendah .

Ditempat yang sama, Komisioner KPU Sultra Devisi Parmas, Almunardin menjelaskan, sosialisasi ini adalah upaya untuk memberikan edukasi kepada pemilih agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak nanti.

” Kegiatan inikan upaya dalam memberikan edukasi kepada pemilih agar menggunakan hak pilihnya nanti, sehingga harapan kita bersama pemilu kali ini dapat berjalan sesuai dengan harapan “

Selain itu,KPU juga memiliki bahwa  pemilih yang berada di rawan bencana ini. untuk tidak ragu dalam pemilu nanti bahwa akan terjadi bencana yang tidak diinginkan.

“KPU sudah menjamin bahwa pelaksanaan hari ha nanti,  KPU  telah menyiapkan langkah antisipasi Penanggulangan bencana selain  itu KPU juga telah  berkordinasi dengan berbagai pihak terkait” Tutupnya


Reporter : Hendra

Editor : Af

Publizher : Iksan