,

Di Sulsel, Sektor Pertanian Merupakan Program Prioritas 

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah menyebutkan sektor Pertanian dan Kelautan serta infrastruktur merupakan program prioritas unggulan Pemprov, Hal itu diungkapkan nya  dalam pemaparan  kajian penerapan Teknologi kepada Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Jum’at (15/03/2019).

Pemaparan tersebut untuk memperlihatkan program yang menjadi prioritas unggulan Nurdi selama masa jabatannya sebagai Gubernur Sulsel Kepada BPPT yang nantinya dari pemaparan tersebut BPPT diharapakan  mampu membantu Pemprov dalam upaya meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Sulsel.

“Kami dan  BPPT bukan hal baru ini menjalin kerjasama untuk membantu mensejahterakan masyarakat, sebelumnya saat saya masih menjabat sebagai Bupati Bantaeng selalu bekerjasama dan di buktikan Bantaeng yang sebelumnya masuk kategori  kabupaten tertinggal.  lalu dirubah menjadi daerah yang sangat cukup maju sekarang, hal itu berkat  penerapan teknologi dan bantuan dari  BPPT ”  tutur Nurdin.

Atas dasar itulah, orang nomor satu di Sulsel ini terus menjalin kerjasama yang baik dengan BPPT agar potensi kekayaan pada sektor kelautan seperti Usaha udang Sitto dan Industri garam yang dinilai merupakan potensi  besar dapat dikembalikan lagi.

“Kita harap BPPT memberikan nilai tambah, sekaligus akan meningkatkan kesejateraan masyarakat,” jelas Nurdin.

Selain itu, Nurdin juga menyebutkan Sulsel memiliki komoditi lain yang potensinya cukup besar adalah seperti  kakao/coklat dan rumput laut. Sehingga dengan teknologi BPPT, kekayaan alam  yang dimiliki saat ini di Sulses akan berpengaruh besar terhadap peningkatakan kesejahteraan.

“Mereka hadir memberikan motivasi dan arahan, bagaimana hulu dan hilir ini untuk peningkatan kesejahteraan kita,” tutupnya.


Reporter : Paulus

Editor : Af

Publizher : Iksan