,

Meriakan Festival Milenial di Konawe, Polres Konawe Menyediakan Banyak Hadia Menarik

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Polres Konawe menyelengarakan Doorprize Generasi Millennial Peduli Road Safety Menyelamatkan Anak Bangsa, yang dihadiri massa 20 ribu dari kaum milenial, yang di selengarakan oleh satuan Lalu Lintas polres Konawe, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Minggu 17/3/2019.

Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) ini diramaikan 20 ribu massa kaum millennial dengan penampilan para kaum milenial dari Drum Corps Gema Bahana SMAN 1 Unaaha. Lalu disusul dengan penampilan Tari Mondotambe anak milenial lainnya dari Sanggar Seni Konawe.

Dimana Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, saat ditemui usai acara mengungkapkan, kegiatan MRSF ini mengangkat konsep Lulo masal khas suku Tolaki yang menjadi ikon masyarakat Kabupaten Konawe, hal ini juga bagian untuk menjaga dan tetap melestarikan budaya lokal di tanah kernduan paraleluhur.

Dalam Millenial Road Safety Festival (MRSF) ini juga bertujuan untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwasanya angka kematian tertinggi di akibatkan oleh kecelakaan lalu lintas dan hasil identifikasi dari WHO korban kecelakaan itu kebanyakan berusia 17 – 35 Tahun atau usia millenial.

“Makanya kegiatan ini merupakan momentum pengingat bagi kita untuk menyelamatkan generasi milenial dari kecelakaan lalulintas yang kerap terjadi. Dan saya bersyukur, yang hadir hari ini bukan saja dari kalangan milenilal, tapi banyak juga dari orang-orang tua kita. Ini adalah hal positif agar semua ikut mengetahui informasi yang ada di kegiatan ini. Sebab, pada dasarnya kecelakaan tidak mengenal usia, ” tuturnya kapolres konawe.

Acara MRSF yang pertama kali digelar tersebut tak hanya dimeriahkan dua puluh ribu masyarakat. Tetapi juga, turut hadir orang-orang penting di Tanah Kerinduan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Konawe.

Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, Kajari Konawe, Jaja Raharja, yang mewaliki Ketua Pengadilan Unaaha, Sekda Konawe, Ferdinan serta tuan rumah kegiatan, Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar beserta jajarannya.


Reforter : Januddin

Editor : Randa 

Publizher : Iksan