,

Bupati Pimpin Rapat Pemantapan Persiapan HUT Konsel XVI dan STQH TK Provinsi 2019

oleh
ketgam : Rapat Pemantapan Persiapan HUT konsel dan STQ yang di pimpin oleh Bupati Konsel Surunuddin Dangga
ketgam : Rapat Pemantapan Persiapan HUT konsel dan STQ yang di pimpin oleh Bupati Konsel Surunuddin Dangga
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Dalam rangka persiapan menghadapi Hari Ulang Tahun (HUT) ke XVI Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang jatuh pada Tanggal 2 Mei 2019 mendatang, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga di dampingi Sekda H. Sjarif Sajang pimpin rapat yang di ikuti unsur Forkompimda dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah, Selasa, 19/3/2019.

Rapat yang berlangsung di ruang pertemuan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati ini, juga membahas terkait persiapan menghadapi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Provinsi dan Pameran Halo Sultra di Kota Kendari Tahun 2019 yang rencananya akan di gelar pada Maret yang akan datang.

Dijelaskan dalam rapat bahwa dalam rangka memeriahkan hari jadi Konsel, akan diisi dengan berbagai macam kegiatan, Kata Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, diantaranya, lomba kebersihan Kantor OPD, Camat dan Lurah, serta akan ada kegiatan Olahraga dan pameran pembangunan yang setiap malamnya ada lomba kesenian, yang akan di buka tanggal 25 April 2019 dan berakhir Tanggal 1 Mei 2019 dengan melibatkan seluruh OPD, yang mana, sebelum pembukaan di rangkaikan dengan pawai Budaya.

Malam setelah pembukaan pameran, akan digelar Istighosah di Rujab Bupati, terang Surunuddin, tanggal 28 April akan diisi dengan kegiatan Adventure. Selanjutnya, tanggal 1 Mei digelar Sidang Paripurna DPRD HUT Konsel. “Pada 2 Mei kita akan laksanakan Upacara di pendopo Rujab sekaligus peresmian Kantor Bupati yang baru, juga beberapa Infrastruktur lain seperti Jalan dan Jembatan. Untuk malam puncak kita undang artis Fildan untuk menghibur masyarakat,” tuturnya.

Saya minta pawai budaya melibatkan semua suku dan etnis yang ada di Konsel tanpa terkecuali, sambung Surunuddin, untuk stand pameran harus dibuat serapi dan semenarik mungkin serta lebih inovatif dengan menampilkan potensi dan keunggulan masing-masing wilayah, serta mengundang stakeholder atau mitra kerja seperti, Perbankan atau investor lainnya.

“Adapun untuk kegiatan Pameran Provinsi Halo Sultra, Konsel akan turut berpartisipasi dan ikut dalam kegiatan tersebut dengan menunjuk Dinas Pariwisata, Perizinan dan Disperindag sebagai leading sectornya,” tambahnya.

Menyinggung kegiatan menghadapi STQH Provinsi, Surunuddin, memerintahkan para Camat dan pimpinan OPD lainnya dan BKMT se-Konsel untuk ikut pawai Ta’ruf pada hari Minggu, 24 Maret 2019 yang dilaksanakan di lapangan Ex MTQ. ” Saya minta di hadirkan Ibu-Ibu Majelis Taklim Kabupaten dan Kecamatan dengan jumlah kafilah minimal sebanyak 20 orang, untuk Lurah dan Kepala Desa Suami Istri, termasuk pimpinan OPD dan Para Kepala Bagian dan jajarannya minimal 8 orang, dengan pakaian seragam masing-masing,” tegasnya.

“Berharap kepada seluruh pihak agar mensukseskan seluruh tahapan kegiatan, dengan saling berkoordinasi dan bersinergi sehingga kegiatan ini benar-benar dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan kondusif, mulai dari perencanaan, persiapan sampai ke pelaksanaannya,” tandas Surunuddin.

Sementara itu, Sekda Konsel, Sjarif Sajang dalam kesempatan tersebut, turut menambahkan, bahwa selain hal-hal yang diperintahkan Bupati, peringatan HUT Konsel juga akan dilaksanakan penanaman 10.000 pohon sebagai bentuk kepedulian Pemda terhadap kelestarian alam dan lingkungan. Serta penyerahan 1.000 buku oleh PGRI kepada masyarakat untuk turut mendukung gerakan program gemar membaca yang di canangkan pemerintah.

“Saya minta seluruh OPD agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang demi suksesnya acara,” pungkasnya.

Sedangkan dalam penjelasannya, Kadis Dikbud Konsel, Saifuddin, menerangkan bahwa lomba kesenian setiap malam yang dimaksud diantaranya, lomba seni budaya Tingkat Pelajar, Musik Bambu, Gambus dan Lulo tradisional, Tarian Kreasi Tingkat Kecamatan.

“Juga ada lomba Cerdas Cermat, Stand Up Komedi Bahasa Tolaki, Pengucapan Pancasila Dua Bahasa, dan Pemilihan Luale – Anandonia sert a lomba Kuliner Mosonggi,” urainya.

Untuk jenis kegiatan Olah Raga, tutup Saifuddin, yakni, Sepak Bola Tingkat Eksekutif, Volly Ball Putra-Putri, Sepak Takraw dan Bola Gotong Khusus PGRI serta Lomba antar Pengurus PKK termasuk Kejurda Motorcross dengan memperebutkan Trophy dan Uang Pembinaan.

Adapun dari Kepolisian Resort Konsel yang di wakili Kabag Opsnya, H. Jumadir, dirinya bersama TNI dan seluruh jajaran Kepolisian siap menjaga ketertiban dengan menurunkan personil untuk membantu pengamanan selama pelaksanaan kegiatan HUT Konsel.


Reporter : Rj

Editor : Armin

Publizher : Iksan