,

Disimpan di Bagasi Motor, 158 Juta Honor PPK dan PPS Kecamatan Laeya-Konsel Raib DiGondol Maling

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Sebanyak Rp. 158.000.000 Juta Rupiah uang untuk alokasi pembayaran honorarium Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada bulan Maret ini harus ludes setelah di bobol maling.

Hal itu diungkapkan, Ketua PPK Kecamatan Laeya, Chandra Juharwan,saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, peristiwa pencurian tersebut   telah  terjadi kepada kepala Sekretariat PPK Laeya,Aliwa, saat Aliwa sedang membawa honor para PPK dan PPS Se Kecamatan Laeya, Konsel. Pada Kamis sore (21/3/2019)

Bermula saat Aliwa  membawa cek untuk mencairkan honor PPK dan PPS  di bank BRI depan maxcel dekat perempatan lampu merah pasar baru, Kota Kendari. setelah mencairkan honor tersebut, Aliwa langsung bergegas pulang ke Konsel untuk memberikan honor tersebut kepada PPK dan PPS Kecamatan Laeya. dalam perjalanan menuju pulang, Aliwa lalu singgah di salah satu warung makan pangsit samping BRI Punggaluku, Konsel.untuk sejenak mengisi perutnya yang  sedang lapar,saat sedang makan, sekitar pukul 16:06 wita,Aliwa di datangi oleh seorang perempuan yang mengenal sosok motor yang dimiliki Aliwa dan mengatakan bahwa motor yang digunakan Aliwa sudah digasak maling dengan mencungkil motor Aliwa .

“Kronologi, saat Aliwa dari Ranomeeto mengambil cek lalu pergi mencairkan di Bank BRI depan maxcel dekat perempatan lampu merah Pasar Baru, Kota Kendari. Setelah cair Aliwa
langsung menuju pulang, dan singgah makan di warung  pangsit samping BRI Punggaluku, Kecamatan Laeya sekitar pukul 16.06 wita. Sementara makan, Aliwa didatangi  ibu-ibu kebetulan kenal dengan motor Aliwa, dan menyampaikan kepada Aliwa bahwa motornya sudah di  cungkil oleh maling  dan mengambil  kantong plastik yang berisi uang yang disimpan dalam bagasi motor Aliwa, pelaku diduga 2 orang dengn pakaian baju hijau mengendarai sepeda motor menuju Kota Kendari,” ungkap Chandra.

Lebih lanjut, Chandra menjelaskan, sementara itu  uang yang diambil maling   dalam bagasi tersebut untuk membayar honor PPK dan PPS yang  berjumlah Rp 158.000.000 juta.

Sementara itu, Ketua KPU Konsel, Aliudin S.Ip saat dihubungi melalui via telepon selulernya membenarkan kejadian  pencurian honor PPK dan PPS .

“Iya saya sudah dengar informasinya.telah terjadi  perampokan yang di alami Kepala Sekretariat PPK Kecamatan Laeya. Katanya dana itu disimpan dalam bagasi motor. Lalu mereka masuk makan saat makan motor yang digunakan Aliwa  bagasinya sudah di bobol paksa oleh maling,” kata  Aliudin.

Kata  Aliudin, yang bersangkutan telah melaporkan kejadian itu ke pihak Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Konsel.


Reporter : Afdal

Editor : Randa

Publizher : Iksan