,

Honor PPK dan PPS Laeya- Konsel Ludes Ditangan Maling, Aliudin Sebut Kepala Sekretariat PPK Laeya Telah Lalai

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS :  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Aliudin, S.Ip  menilai bahwa Kepala Sekretariat PPK Laeya, Aliwa. telah melakukan tindakan kelalaian atas dibobolnya honor PPS dan PPK sekecamatan Laeya dalam bagasi motornya.

Menurutnya, pihaknya dalam mendalami kejadian itu telah menemukan bahwa Kepala Sekretariat PPK Laeya terbukti melakukan tindakan kelainan, karena membawa uang honor PPS dan PPK dengan jumlah yang sangat besar tanpa pengawalan dari pihak kepolisian.

” Kalau ada unsur kelalaian itukan sudah ditemukan memang ternyata itu merupakan tindakan kelalaian, pertama tidak melakukan pengawalan dari pihak kepolisian. kedua, proses pencairannya dilakukan dikendari dengan  tidak hati – hati. Sementara masih ada bank area Konsel yang bisa melayani pencairan itu” ungkap Aliudin saat dikonfirmasi melalui via teleponya, Sabtu,(23/3/2019)

Olehnya itu, pihaknya sudah melakukan langkah dalam menangani masalah tersebut, “Langkah KPU yang diambil saat ini ada dua. yang pertama, mengarahkan korban untuk melaporkan kepada pihak kepolisian. Dengan harapan bahwa pihak kepolisian segera mengungkap para pelaku.Yang kedua, Kita sudah berkoordinasi dengan pihak KPU tingkat atas guna meminta petunjuk, seperti apa langkah – langkahnya “

Dirinya juga, dalam dekat ini akan berkordinasi dengan KPU RI terkait peristiwa yang menimpa Aliwa

“Kami juga dalam waktu dekat ini, satu dua hari kami akan berkordinasi dengan KPU RI terkait dengan kasus yang ditimpa  kepala Sekretariat PPK Laeya”

Saat dikonfirmasi apakah pihak KPU Konsel akan kembali menganggarkan pembayaran PPK dan PPS, Aliudin menegaskan akan melihat dulu indikasinya, karena KPU sementara melakukan pendalaman atas kejadian itu.

” Terkait itu, saya menegaskan  bahwa teman – teman itu agar tetap semangat dan disamping itu, kita melakukan upaya – upaya agar honor PPS dan PPK yang digasak maling itu bisa digantikan “

” Kalau persoalan kedepannya pihak PPS dan PPK akan melakukan aksi mogok kerja itu sudah kami  antisipasi memang, karena kami sudah mengumpulkan semua pihak PPS se  kecamatan Laeya dalam bentuk rakor, dalam rakor tersebut kami memberikan penguatan untuk internal kami, yang kedua,terkait musibah yang dialami kawan kami, itu bukanlah unsur kesengajaan, malainkan itu betul – betul musibah di luar kemampuannya dan itu merupakan musibah” tutupnya


Reporter : Afdal

Editor : Randa 

Publizher : Iksan