, ,

Pendidikan dan Pariwisata, Jadi Program Prioritas Aksan Jaya  Jika Terpilih

oleh
Ketgam: Caleg DPRD Sultra 1 Kota Kendari, AJP
Ketgam: Caleg DPRD Sultra 1 Kota Kendari, AJP
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS :  Pendidikan dan Pariwisata merupakan dua hal yang sangat di butuhkan masyarakat, baik dalam mencerdaskan masyarakat maupun dalam meningkatkan budaya khas suatu daerah, sehingga hal itu menjadi target utama pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif.

Dua program inilah nantinya, Aksan Jaya Putra atau yang kerap disapa AJP menjadi program prioritas utamanya jika menjabat sebagai  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2019-2024.

“Dua program ini menjadi prioritas saya, sehingga saya  menyiapkan visi yang bertujuan untuk pendidikan dan Pariwisata. Apalagi dengan kemajuan teknologi yang saat ini terus maju diharapkan  nantinya  mampu mendukasi setiap orang ,” ungkap AJP  saat diwawancarai di Kopi Kita Kafe, Minggu 24 Maret 2019.

Lanjut AJP, Program tersebut merupakan program yang selaras dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) yang mencakup lima pilar, yakni Sultra cerdas, Sultra sehat, Sultra Bantuan Keluarga Miskin, Sultra Beradab dan Beriman serta Sultra Produktif.

“Dari berbagai program yang dilakukan Gubernur Sultra, saya masuk pada program Sultra Cerdas, ini yang akan kita tingkatkan sampai dengan beasiswa luar negeri dan menjadi tanggung jawab saya jika terpilih dan akan dikomunikasikan dengan gubernur dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra ” Jelas dia.

Sehingga dengan beasiswa yang akan dilakukanya nanti hingga keluar negeri, akan membuat wawasan anak bangsa semakin terbuka untuk membangun daerah khususnya Sultra.

“Sementara untuk pariwisata kita akan genjot,” tutupnya.


Reporter : Afdal

Editor : Randa

Publizher : Iksan