, ,

Kantor Camat Andoolo Barat Diresmikan

oleh
Ketgam : Bupati Konsel H. SurunuddinDangga saat menggunting pita sebagai tanda diresmikannya kantor camat/foto: Humas
Ketgam : Bupati Konsel H. SurunuddinDangga saat menggunting pita sebagai tanda diresmikannya kantor camat/foto: Humas

KALOSARA NEWS : Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Drs. H. Sjarif Sajang dan Kapolres Konsel AKBP Dedi Adriyanto meresmikan Kantor Camat Andoolo Barat bertempat di Desa Anese, Rabu (27/3/2019).

Turut mendampingi dalam acara peresmian, unsur Forkopimda, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah Lingkup Pemda Konsel, dan di saksikan Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat setempat.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada inisiator terbentuknya Kecamatan Andoolo Barat dan masyarakat yang telah menghibahkan sebidang Tanahnya, sehingga hari ini fasilitas perkantoran definitif telah terbangun dan kita resmikan penggunaannya,” kata Bupati Konsel, Surunuddin mengawali sambutannya.

Ini kita dirikan untuk mendukung percepatan kelancaran pelayanan kepada masyarakat, sambungnya, yang juga bagian dari menunaikan janji politik saya pada saat berkampanye sebelum pemilihan beberapa tahun lalu.

“Pemda saat ini telah dan sedang membangun sektor-sektor potensial sesuai unggulan daerah masing-masing, guna mempercepat pertumbuhan ekonomi berbasis kerakyatan menuju Desa Maju Konsel Hebat, salah satunya membangun akses jalan dari Desa Anese ke Desa Andoolo Utama Kecamatan Buke,” terang Surunuddin.

Dikesempatan itu juga, dalam rangka menghadapi Pemilu serentak, Surunuddin berpesan kepada aparatur pemerintah dan masyarakat, agar bersama-sama menjaga ketentraman, keamanan dan terus menjaga tali silahturahim, dengan tidak saling bermusuhan walaupun berbeda pilihan.

“Termasuk memberikan pemahaman yang baik dengan tidak menjelek-jelekkan Pemerintah yang saat ini sedang giat-giatnya bekerja demi peningkatan kesejahteraan rakyat, salah satunya bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi warga tidak mampu,” tegasnya.

Yang pada intinya, tandas Surunuddin, program kerja dan sinergitas yang kita bangun antara Pemerintah di daerah dan pusat, demi meningkatkan pembangunan dan mendorong terciptanya kehidupan dan pelayanan kepada masyarakat kita yang lebih baik kedepan

Sementara itu, Camat Andoolo Barat, Gunawan Syah dalam laporannya mengatakan, bahwa areal pembangunan Kantor yang baru diresmikan, merupakan tanah hibah dari masyarakat dan dari pribadi Dr. Sahlul seluas 2 (dua) Ha, yang pembangunannya bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2018 melalui DPA Bagian Pemerintahan Umum Setda Konsel.

“Kita berharap masih ada bantuan lainnya, dan dengan adanya gedung baru ini, Bupati bisa membangun infrakstruktur jalan lingkar di wilayah Andolo Barat,” pinta Gunawan.

Ia juga mengatakan, bahwa dari segi pelayanan administrasi kemasyarakat, diri dan aparatnya akan terus meningkatkan kinerjanya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan, yang mana, hal tersebut bukan mustahil di terapkan, karena jajarannya telah sering melakukan pelayanan yang dilakukan diluar jam kantor, demi memberikan pelayanan ekstra kepada warga.


Reporter : Rj

Editor     : Armin

Publizer  : Iksan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Kalosara News | Be Your Smart