,

Aplikasi Merah Mitra Parlemen Milik Hugua, Terobosan Cemerlang Tampung Aspirasi Rakyat Sultra

oleh

KALOSARA NEWS : Guna mempermuda menyampaikan dan menyaring aspirasi pada masyarakat, Ir Hugua Caleg Legislatif DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) meluncurkan apilikasi mitra parlemen yang berbasis android.

Dengan sistem aplikasi tersebut, masyarakat Sulawesi Tenggara dapat mengakses beberapa fitur serta dapat menyampaikan aduannya.

Kata Hugua, sistem aplikasi Mitra parlemen adalah individu yang secara sukarela menyampaikan berbagai macam isu dilingkungan masyarakat terkait kebijakan pemerintah, pembangunan dan isu-isu spesifik (individu) yang akan diperjuangkan oleh anggota DPR dari PDIP, baik itu di tingkat pusat maupun di daerah melalui aplikasi Merah Mitra parlemen.

“Masyarakat memiliki kesempatan secara terbuka, langsung dan privat kepada Hugua untuk menyampaikan berbagai macam isu faktual yang dihadapi oleh masyarakat sesuai dengan tugas dan kewenangan yang melekat kepada anggota DPR RI,” ungkap Politis PDIP ini.

Selain itu, Lanjut Huguan memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan pokok-pokok pikiran terhadap produk hukum (UU/PP/Perda yang akan dibuat oleh anggota DPR di berbagai jejaring.

Bukan hanya itu, masyarakat juga dapat menyampaikan saran, kritik dan pandangan terkait penganggaran yang diajukan oleh pemerintah kepada dewan agar memperhatikan kebutuhan masyarakat.

Meningkatkan peran serta dan keterlibatan masyarakat secara kolektif dalam proses pembangunan SDM dan SDA di Sultra yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Aplikasi merah merupakan media interaksi masyarakat Sultra dengan Hugua, sistem layanan terpadu dalam genggaman tangan yang setiap saat dapat diakses. Aplikasi merah dapat di download pada App store android dengan fitur,” terangnya.

Tambah Hugua, dalam aplikasi merah itu, sarana layanan aspirasi masyarakat mitra parlemen Ir. Hugua (Salam Merah), pesan dapat dikirimkan kepadanya, baik berupa aduan kebijakan pusat sebagai fungsi anggota DPR RI, maupun kebijakan daerah sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Sultra,ia dapat membahas bersama fraksi  PDIP di DPRD provinsi Sultra maupun DPRD kabupaten/kota se-Sultra.

“Jumpa wakil rakyat mitra parlemen Ir. Hugua (Jawara Merah), masyarakat dapat berjumpa secara langsung di setiap agenda kunjungan Hugua di wilayah Dapil Sultra, jadwal kunjungan reses tahunan dapat disaksikan melalui fitur ini.

Galeri aksi dan kinerja mitra parlemen (Gerak Merah). Album digital dokumentasi aksi lapangan Ir. Hugua dapat disaksikan melalui fitur ini,” tutupnya.


Reporter : Afdal

Editor : Armin

Publizer : Iksan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Kalosara News | Be Your Smart