,

Bupati Konsel Hadiri Rakor Pemantapan Pelaksanaan Pemilu 2019 Tingkat Provinsi

oleh
Ketgam : Bupati Konsel Hadiri Rakor Pemantapan Pelaksanaan Pemilu 2019 Tingkat Provinsi
Ketgam : Bupati Konsel Hadiri Rakor Pemantapan Pelaksanaan Pemilu 2019 Tingkat Provinsi

KALOSARA NEWS : Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST., MM menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Pelaksanaan Pemilhan Umum (Pemilu) Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (1/4/2019) Petang.

Rakor tersebut di pimpin oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sultra Dr. H. Sarifuddin Safaa, yang turut dihadiri para Bupati/Walikota, KPU, Bawaslu, Kejaksaan se-Sultra, dan Unsur TNI-POLRI, di Ruang Pola Bahteramas Lantai tiga Kantor Gubernur Sultra.

Rakor diisi dengan penyampaian paparan secara bergantian oleh Bupati/Walikota serta para penyelenggara pemilu serentak 2019 seperti KPU, Bawaslu dan POLRI, terkait kondisi dan kesiapan terkini yang secara garis besar keseluruhannya telah siap  menghadapi Pemilu baik alat maupun personel.

“Kita semua percaya dan optimis pelaksanaan Pemilu 2019 di daerah berlangsung aman, sejuk, damai dan kondusif, karena pihak penyelanggara, yakni KPU dan Bawaslu telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, khususnya TNI-Polri dalam menjaga kantibmas agar terkendali,” kata Pj. Sekda, Safaa mewakili Gubernur Sultra yang sedang bertugas keluar daerah.

Ia juga mengajak kepada seluruh stakeholder bersama masyarakat agar mensukseskan Pemilu serentak Tahun 2019, sehingga berjalan aman, lancar dan harmonis.

Sementara itu, dalam paparannya yang disampaikan di hadapan seluruh peserta Rakor, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, mengatakan bahwa Pemda Konsel dan jajaran, bersama seluruh unsur penyelenggara telah siap menghadapi Pemilu termasuk memetakan potensi gangguan stabilitas keamanan dan antisipasi penanganan jika terjadi permasalahan yang tidak di inginkan.

“Setelah mengikuti Rakor terpadu yang sama di Kota Makassar pekan lalu, saya telah mengumpulkan para stakeholder yang ada di Konsel dalam suatu forum, hasilnya, seluruhnya siap menghadapi dan mensukseskan Pemilu ini, dan kita optimis terkait hal itu, termasuk permasalahan Linmas, dengan menyiapkan seragam bagi satgasnya, agar diketahui saat melaksanakan pengamanan di setiap TPS,” ungkap Surunuddin.

Dikesempatan itu juga, mantan Ketua DPRD Konsel ini, mengajak para peserta untuk bersama-sama bertanggung jawab dan membangun sinergitas dengan semua pihak agar sukses pelaksanaannya, dengan lebih memantapkan kesiapan Pemilu diwilayah kerja masing-masing, salah satunya bagaimana meningkatkan partisipasi pemilih. ” Kita menghimbau warga agar tidak golput, seperti apa yang telah kita lakukan di Konsel, sekaligus deteksi dan antisipasi dini permasalahan yang timbul dengan memecahkan secara bersama-sama, Yang mana ini tentu menjadi ukuran suksesnya cara memimpin bagi para Kepala Daerah bersama unsur Forkopimda lainnya,” tandasnya.

“Kita semua berharap, penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 dapat melahirkan pesta demokrasi yang sehat, berkualitas serta bermartabat tanpa ada kendala berarti, dan melahirkan wakil rakyat dan pemimpin nasional yang berintegritas, demi masa depan bangsa yang lebih baik,” pungkas Surunuddin.


Reporter : Afdal | Editor : Armin | Publizer : Iksan


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Kalosara News | Be Your Smart