,

PPS di Konsel Biayai KPU Run, Begini Tanggapan Ketua KPU Konsel

Foto : Aliudin Ketua KPU Konsel/Foto : Ist
Foto : Aliudin Ketua KPU Konsel/Foto : Ist
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Konawe Selatan (KPU Konsel) akan menggelar kegiatan KPU Run yang akan dilaksanakan pada 7 April 2019 mendatang. Menurut informasi yang diterima dari salah seorang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Konsel akan ada biaya Rp 50 ribu rupiah per anggota PPS. 

Ketua KPU Konsel Aliudin yang di konfirmasi soal biaya itu, tidak membenarkan, dikatakannya, tidak ada pungutan dalam pelaksanaan kegiatan KPU Run, karena terkait dengan kegiatan KPU Run itu, kata Aliudin sudah ada anggaran tersendiri,

“Jika ada pungutan yang di bebankan kepada PPS, dana itu mau dikemanakan,” jawab Aliudin mellaui sambungan telponnya. Selasa, 2/03/2019.

Ia menghimbau kepada pihak PPS dan PPK agar tidak memberikan sepeserpun kepada pihak – pihak yang meminta dana untuk kegiatan KPU Run.

“Untuk apa dana itu 50 ribu perorang atau Per PPS, untuk apa, kalau dikatakan bahwa anggaran itu akan digunakan untuk kontribusi pelaksanaan, KPU Run punya anggaran itu,” Tandas Aliudin.

Aliudin menerangkan, keterlibatan  para  penyelenggara dalam kegiatan KPU Run nantinya hanya turut memeriahkan saja dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, namun tidak membebankan sepeserpun.

“Saya juga agak bingung jika ada yang mengatakan bahwa ada pungutan untuk pelaksanaan KPU RUN pada 7 April 2019 mendatang, Kita mau bebankan mereka untuk uang apa , karena kegiatan itu sudah jelas ada anggaranya. Terus kita mau bebankan lagi teman-teman, itu untuk apa,” tambah Aliiud Aliudin.

Sementara itu, informasi bahwa ada pungutan kepada pihak PPS dalam kegiatan KPU RUN yang akan dilaksanakan 7 April 2019 mendatang. Karena adanya salah seorang anggota PPS di Konsel yang mempertanyakan pada wartawan media ini soal biaya yang ia dibebankan pada dirinya.


Reporter :  Afdal |  Editor : Randa | Publizer : Iksan 


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co