,

Hugua Ajak Masyarakat Sultra Untuk Menyalurkan Aspirasi Melalui Aplikasi Merah

  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Caleg DPR RI dari PDIP, nomor urut 1 Dapil Sultra, Ir. Hugua mengajak seluruh lapisan masyarakat bumi anoa agar menyalurkan aspirasinya anda melalui aplikasi mitra parlemen Ir. Hugua (Merah).

“Buruan daftarkan diri anda melalui google play, atau bisa juga diakses melalui www.mphugua.com,” ajak Ketua DPD PDIP Sultra ini, Rabu 3 April 2019.

Menurut dia, aplikasi Merah ini juga memberikan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pandangan terkait penganggaran yang diajukan oleh pemerintah, kepada dewan agar memperhatikan kebutuhan masyarakat. Juga meningkatkan peran serta dan keterlibatan masyarakat secara kolektif, dalam proses pembangunan SDM dan SDA di Sultra yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Lebib lanjut, Ketua PHRI Sultra ini menjelaskan, bahwa aplikasi merah merupakan media interaksi masyarakat Sultra dengan Hugua, sistem layanan terpadu dalam genggaman tangan yang setiap saat dapat diakses. Aplikasi merah dapat di download pada App store android.

Disebutkan Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sultra ini, aplikasi Merah juga dilengakapi dengan tiga fitur, yakni sarana layanan aspirasi masyarakat mitra parlemen Ir. Hugua (Salam Merah). Melalui fitur ini, pesan dapat dikirimkan kepada Hugua, baik berupa aduan kebijakan pusat sebagai fungsi anggota DPR RI, maupun kebijakan daerah sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Sultra. Selanjutnya, mantan Bupati Wakatobi dua periode ini dapat membahas bersama fraksi PDIP di DPRD Provinsi Sultra maupun DPRD kabupaten/kota se-Sultra.

Kemudian, fitur selanjutnya adalah Jumpa wakil rakyat mitra parlemen Ir. Hugua (Jawara Merah). Masyarakat dapat berjumpa secara langsung di setiap agenda kunjungan Hugua di wilayah Dapil Sultra, jadwal kunjungan reses tahunan dapat disaksikan melalui fitur ini.

Fitur yang ketiga adalah galeri aksi dan kinerja mitra parlemen (Gerak Merah), yang merupakan album digital dokumentasi aksi lapangan Ir. Hugua, juga dapat disaksikan melalui fitur ini.

“Melalui aplikasi ini, jarak masyarakat yang merupakan mitra parlemen dan saya bisa semakin dekat. Semua program dan aktivitas saya juga dapat dipantau melalui aplikasi ini,” jelas Hugua.


Reporter : Afdal / Editor : Randa / Publizer Iksan


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co