Meriahkan KPU RUN, KPUD Konsel Optimis Capai 77,5 Persen Partisipasi Pemilih

oleh
Ketgam : Ketua KPUD Konsel Bersama Ketua Bawaslu Konsel, Sekda Pemda Konsel dan Kapolres saat membuka kegiatan KPU RUN
Ketgam : Ketua KPUD Konsel Bersama Ketua Bawaslu Konsel, Sekda Pemda Konsel dan Kapolres saat membuka kegiatan KPU RUN

KALOSARA NEWS : Guna meningkatkan partsipasi pemilih yang juga merupakan bagian dari tahapan menghadapi Pemilu serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar kegiatan KPU Run di Kelurahan Punggaluku, Minggu (7/4/2019).

Ketua KPU Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Aliudin menyampaikan dihadapan ribuan peserta KPU Run yang bertempat dilapangan Pungggaluku Konsel, kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi rangka meningkatkan partisipasi pemilih dalam 77.5 persen.

“Ini bagian dari peningkatan partisipasi melalui sosialisasi KPU Run,” kata Aliudin.

Lebih lanjut, Aliudin mengatak bawah pemilu hajatan nasional yang tidak lama lagi di laksanakan secara serentak. Untuk itu dirinya menekankan masyarakat khususnya, masyarakat Konsel untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu Sara, isu hoax dan menciptakan tidak ujaran kebencian sehingga memicunya perpecahan antara satu sama lain.

“Masyarakat jangan hanya pemilu sekali dalam lima tahun ini kita terpecah. Patutnya kita bersatu untuk menyukseskan pemilu tahun ini,” ujar dia.

Dalam meningkatkan partisipasi pemilih, lanjut Aliudin penyelenggara pemilu tidak hanya gencar melakukan sosialisasi ke semua lapisan masyarakat, namun yang lebih penting masyarakat harus memastikan terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di masing-masing wilayahnya.

“Pastikan bapak ibu terdaftar dalam DPT di tempat domisili masing-masing. Adapun masyarakat ada yang tidak terdaftar dalam DPT, masyarak masih dapat menyalurkan hak suaranya yang penting memiliki e- KTP,” tukasnya.Kegiatan yang mengangkat Tema “Democracy Fun Run” yang dipusatkan di lapangan Sepak Bola Punggaluku tersebut di buka oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si, di dampingi Ketua KPU, Aliudin dan Kapolres Konsel, AKBP. Dedi Adilriyanto.

Ratusan massa turut memeriahkan acara itu yang di isi dengan berbagai kegiatan, seperti senam sehat bersama, yang juga dihadiri para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel.

“Atas nama pribadi dan Pemda, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KPU dan semua pihak atas sinergitas yang terjalin, sehingga ada beberapa kegiatan termasuk acara hari ini dalam menyongsong Pemilu 2019 dapat terselenggara dan berjalan dengan sukses dan meriah,” ucap Sekda Konsel, Sjarif Sajang mengawali sambutannya saat membuka kegiatan tersebut.

Pemda bersama penyelenggara Pemilu dan pihak TNI-Polri serta masyarakat akan terus bekerjasama mengawal dan mensukseskan pemilu ini, tandas Sjarif,olehnya itu, saya mengajak kepada warga untuk berbondong-bondong menyalurkan hak pilihnya ke 920 TPS yang berada di seluruh wilayah Konsel.

“Jangan Golput, tetapi jadilah pemilih cerdas yang memilih pemimpin dan wakil rakyat demi masa depan bangsa dan negara serta daerah kita yang lebih baik sesuai harapan kita bersama,” pungkas Sjarif.

Sedangkan Kapolres Konsel, Dedi Adriyanto dalam arahannya menyampaikan bahwa unsur TNI-POLRI telah dan selalu siap sedia mengamankan Pemilu 2019 dengan menjamin tercipta suasana kantibmas yang aman, damai, sejuk dan harmonis


Reporter: Afdal | Editor : Randa | Publizher : Iksan


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Kalosara News | Be Your Smart