,

Usai Dilantik Menag, Prof Dr Faizah Binti Awad Komitmen Tingkatkan Kualitas IAIN Kendari

Ketgam : Prof Dr Faizah Binti Awad () bersama enam Pimpinan Perguruan Tinggi Keagaamaan (PTKN) lainnya diambil sumpahnya oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Senin, (8/4/19) di Operation Room Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.
Ketgam : Prof Dr Faizah Binti Awad () bersama enam Pimpinan Perguruan Tinggi Keagaamaan (PTKN) lainnya diambil sumpahnya oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Senin, (8/4/19) di Operation Room Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS :  Setelah melewati berbagai tahapan seleksi Calon Rektor (Carek), akhirnya Prof Dr Faizah Binti Awad diamanahkan nahkodai Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari untuk periode 2019-2023.

Prof. Dr. Faizah Binti Awad bersama enam Pimpinan Perguruan Tinggi Keagaamaan (PTKN) lainnya diambil sumpahnya oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Senin, (8/4/19) di Operation Room Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Dengan terpilihnya Prof Dr Faizah Binti Awad sebagai pimpian tertinggi di kampus biru itu, menjawab semua penantian seluruh Civitas Akademika tersebut.

Dalam pelantikan itu, Menag RI Lukman Hakim Saifuddin berpesan agar dapat menjadi pejabat yang amanah. Ia juga juga meminta para pejabat untuk mencamkan pesan dari Proklamator RI, Moh. Hatta. “Hatta menyatakan bahwa kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun, tidak jujur itu sulit untuk diperbaiki,” tegas Lukman Hakim.

Khusus kepada pimpinan PTKN, Lukman Hakim meminta agar terus berupaya dan berinovasi untuk menjadikan PTKN sebagai perguruan tinggi unggulan sesuai harapan masyarakat.

“Semua PTKN tanpa kecuali saya minta terus berbenah diri di segala bidang,” pesan Menag.

Sementara itu, Prof Dr Faizah Binti Awad menyamapaikan rasa syukurnya atas amanah yang sudah di berikan padanya. Ia Optimis untuk membawa IAIN Kendari lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Amanah ini akan kami laksanakan sebaik-baiknya dengan memaksimalkan kemampuan yang kami miliki, untuk itu kami mohon dibantu secara tulus ikhlas dalam mengembangkan dan memberdayakan potensi yang ada demi kemajuan dan peningkatan kualitas IAIN Kendari,”ungkap Prof Dr Faizah Binti Awad yang juga ibu Muslimat Nahdhatul Ulama Provinsi Sulta ini.

Untuk diketahui, dalam pelantikan pimpinan PTKN disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenag M. Nur Kholis Setiawan dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Kamaruddin Amin. Pelantikan juga dihadiri Kepala Biro AUAK IAIN Kendari Dr Nanang Fatchurrochman, Mantan Rektor IAIN Kendari (2015-2019) Dr. H. Nur Alim, M.Pd dan sejumlah ASN lingkup IAIN Kendari.

Prof Dr Faizah Binti Awad ini adalah seorang dosen wanita keturunan Arab, kelahiran Tilamuta 10 Februari 1962, telah mengabdi di IAIN Kendari  sejak 25 tahun silam.

 

Profil singkat Prof Dr Faizah Binti Awad :

Selain itu ia adalah dosen Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah yang mengajar mata kuliah Bimbingan Konseling pada Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI), Kemudian Prof Dr Faizah Binti Awad menyelesaikan studi S3 pada UIN Alauddin Makassar pada tahun 2011. Pada tahun 2018 Prof Faizah Binti Awad, M.Pd dikukuhkan sebagai Guru Besar Pertama di Kampus IAIN Kendari Bidang Bimbingan Konseling. Tahun 2019 Prof Dr Faizah Binti Awad resmi jabat IAIN Kendari untuk lima tahun (***)


Reporter : Taufic | Editor : Af : Publizer : Iksan


Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co