Aksan Jaya Optimis Raih Satu Kursi Di DPRD  Sultra

Ketgam : Aksan Jaya Putra.
Ketgam : Aksan Jaya Putra.
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Aksan Jaya Putra, B.Bus Putra dari Bapak Bupati Konawe Selatan (Konsel),H.Surunuddin Dangga, mengaku optimis raih satu kursi di DPRD Provinsi Sultra, hal itu berdasarkan hasil real count berbasis formulir C1 yang dilakukan timnya.

Dari 971 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 10 kecamatan di Kota Kendari, Kata Aksan pihaknya sudah mengumpulkan data perolehan suaranya sebanyak 902 TPS.

“Sisa 69 TPS. Ini belum selesai karena banyak yang human error, suara biasanya 15 ditulis 5 makanya kami belum selesai, mungkin mereka mengantuk. Kita target besok sudah selesai semua,” ungkap Aksan, Senin (22/4/ 2019)

Olehnya itu, dari 902 TPS yang sudah dikumpulkan, Aksan Jaya atau yang kerap disapa dengan akronim AJP telah meraih 13.584 suara.

“Perolehan suara tertinggi yang saya peroleh dari 10 Kecamatan, terdapat di Kecamatan Puuwatu dengan suara sebanyak 2800an, Mandonga 1700an, Kadia 1600an dan Kendari Barat sekarang masih 1400an,” terangnya.

Sehingga dengan perolehan itu, AJP yakin, suaranya tak bergeser dari angka 13.500an.

“Saya yakin untuk Caleg DPRD Provinsi Sultra Dapil 1 Kota Kendari,Partai Golkar hanya dapat satu kursi dan itu saya. Berat potensi dua kursi. Karena saya dengan Amiruddin Nurdin selisih suara 5000an sementara La Ode Aca selisih 11.000- an,” lanjut dia.

Untuk sementara, suara akumulasi dari partai Golkar sudah memperoleh  26.663 suara.

“Paling tinggi Golkar dapat 30 ribu. Potensi pemungutan suara ulang (PSU) di 7 TPS di Kendari tidak berpengaruh, itu mungkin hanya berpengaruh pada DPRD Kota Kendari,” ujarnya.


Reporter : Afdal | Editor : Randa | Publizher : Iksan


Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co