Gubernur Sultra Dijadwalkan Akan Resmikan Auditorium dan Kantor Bupati Konsel

oleh

KALOSARA NEWS :Pembangunan Auditorium dan Perluasan Gedung Baru Kantor Bupati Konawe Selatan (Konsel) yang telah rampung pengerjaannya akan diresmikan tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Konsel pada tanggal 2 Mei 2019 mendatang.

Rencananya peresmian Gedung akan di lakukan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH dan di hadiri Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Unsur Pimpinan DPRD Konsel dan Forkopimda serta di saksikan Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Tokoh Agama serta para Pimpinan OPD.

Kepastian peresmian Kantor Bupati yang berdiri megah serta memiliki fasilitas lengkap dan modern ini terungkap saat Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ST.,MM di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si meninjau langsung Gedung tersebut, Selasa (2/4/2019).

“Alhamdulillah Setelah melalui perjuangan panjang dan 8 kali konsultasi tanpa henti, akhirnya pembangunan Auditorium dan perluasan Gedung baru Kantor Bupati ini kita rampungkan dan siap di resmikan penggunaannya,” kata Bupati Konsel, Surunuddin dengan wajah ceria saat meninjau Gedung tersebut.

Ini buah dari perjuangan, kerja keras dan optimisme kita yang di dukung oleh Pemda, Legislatif dan masyarakat, olehnya itu, tutur Surunuddin, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga project ini kita kelarkan walaupun ada beberapa hambatan, tetapi hal itu saya jadikan motivasi untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa kesemuanya demi kebaikan dan kesejahteraan bersama.

Patut kita berbangga, sambung Surunuddin, karena merupakan satu-satunya Kantor Bupati di Sultra yang memiliki fasilitas serba modern, di tunjang dengan adanya eskalator, ruangan full AC dan auditorium yang luas yang dapat menampung ribuan orang serta didukung sound system terbaik dengan gaya desain interior futuristik demi menciptakan kenyamanan berkunjung.

“Jadi kedepan tidak ada lagi pertemuan-pertemuan yang di gelar di hotel, cukup di auditorium ini, agar lebih mengefisiensi anggaran dan akan di kelola secara profesional. Yang nantinya akan menjadi ikon kebanggan masyarakat Konsel juga,” tegasnya.

Pembangunan Gedung ini juga sebagai bagian untuk peningkatan pelayanan kepada seluruh elemen masyarakat. Tandas Surunuddin, untuk itu saya berpesan kepada para ASN, khususnya yang menempati kantor ini agar lebih ditingkatkan lagi profesionalisme dan etos kerjanya.

Sedangkan menurut Sekda Konsel, Sjarif Sajang, mengatakan bahwa persiapan pembukaan telah di rampungkan, yang rencananya,
jika tidak ada halangan gedung kantor Bupati yang baru akan di resmikan olah Gubernur Sultra. Dimana saat ini sedang dilakukan pembersihan sisa-sisa material bangunan yang berserakan oleh Satpol PP dan Damkar di bantu pihak rekanan.

“Semua komponen sudah fix, dan siap di buka dan digunakan untuk berkantor, baik Bupati, Wakil, Sekda maupun bagian lainnya, kita doakan semua berjalan lancar,” kata Sjarif.

Insya Allah, tambahnya, usai peresmian tanggal 2 Mei 2019, dan di hari yang sama sebagai tanda dimulainya pemamfaatan gedung baru ini, bersama legsilatif akan menggelar Rapat Paripurna di ruang Auditorium lantai 3, selanjutnya kita adakan Istghosah bersama.

Untuk diketahui, pembangunan Auditorium dan perluasan kantor Bupati baru Multi Years ini menelan anggaran kurang lebih 40 Milyar bersumber dari APBD yang mulai dikerjakan pada bulan Mei 2017 dan diserah terimakan pada Januari 2019.


Reporter : Afdal | Editor : Randa | Publizher : Iksan


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Kalosara News | Be Your Smart