Wujudkan Clean Government Di Wilayah Kerja Pemkot, Sulkarnain   Minta Bimbingan KPK

  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Usai melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, tim dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melanjutkan kunjungannya ke Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam kegiatan yang sama, yaitu Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (korsupgah) Korupsi yang bertempat di Ruang Rapat Walikota Kendari, Rabu (24/4).

Tim KPK langsung disambut hangat oleh Walikota Kendari Sulkarnain K, SE, ME beserta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Kota Kendari, Asosiasi Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara, Asosiasi Rumah Makan, Karaoke, dan Pub (AROKAP), beberapa perwakilan wajib pajak restoran, rumah makan, hotel, dan parkir, serta pihak Bank Sultra.

Dalam kesempatan itu, Walikota Kendari mengatakan bahwa pemkot membutuhkan bimbingan dari KPK agar bisa melakukan pembenahan keuangan dan menciptakan pemerintahan yang bersih.

“Kami berusaha untuk memaksimalkan semua upaya kita agar menghadirkan clean government ini benar-benar bisa terwujud, tentu kita berharap bimbingan dan pendampingan dari korsupgah KPK ini semakin efektif”, ungkap Sulkarnain.

Tak hanya itu saja, kegiatan tersebut juga diakhiri dengan penandatanganan MOU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kota Kendari dengan Bank Sultra tentang pembayaran dan pemungutan pajak daerah dan retribusi daerah secara online sistem, dan penunjukkan PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara sebagai rekening kas umum daerah Kota Kendari.


Reporter : Afdal | Editor : Randa | Publizher : Iksan


Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co