Bupati dan Ketua DPRD Konsel Hadiri Rapat Paripurna HUT Prov Sultra KE 55

oleh

KALOSARA NEWS : Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Irham Kalenggo menghadiri Rapat Paripurna di Aula Rapat Gedung DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at (26/4/2019).

Rapat Paripurna di gelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55 Provinsi Sultra, yang di pimpin Ketua DPRD Provinsi, H. Abdurrahman Saleh, SH.,M.Si bersama Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH.

Bupati hadir di Gedung Rapat DPRD Provinsi tepat pukul 08.30 Pagi dengan mengenakan setelan Jas Hitam kemeja dalam putih dan dasi warna putih list merah biru serta celana kain hitam, serupa yang di gunakan Ketua DPRD Konsel di padu dasi merah polos.

“Selamat HUT Sultra ke-55 semoga makin maju, dan target capaian pendapatan per kapita penduduk pada posisi diatas 6 persen, lebih tinggi dari target secara nasional, yang tentu dibarengi turunnya angka kemiskinan, dimana DPRD akan terus mendukung program pembangunan yang dicanangkan Pemerintah,” ucap Abdurrahman saat membuka Rapat Paripurna.

Kegiatan Hari ini, tuturnya, merupakan agenda rutin tahunan setiap tanggal 27 April untuk memperingati hari jadi Sultra, yang juga bagian dari rentetan peristiwa perjuangan pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan dan membentuk Provinsi Sultra secara otonom, dan sebagai warisan dan amanah sejarah yang harus kita jaga dengan baik serta membangun daerah yang lebih baik selaku generasi penerus bangsa.

“Marilah jadikan hari lahirnya Sultra, sebagai momentum strategis untuk meningkatkan pembangunan mewujudkan Sultra yang aman, damai dan sejahtera,” tandas Abdurrahman.

Terkait Pemilu yang telah usai, Abdurrahman mengatakan bahwa akan membantu mengevaluasi dan mendorong perubahan sistem pemilu yang dinilai kurang efektif, karena banyaknya korban meninggal dan jatuh sakit, khususnya KPPS dan Unsur Polri. Sekaligus mendoakan dan menyatakan turut berbela sungkawa terhadap pejuang demokrasi tersebut.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, khususnya TNI – Polri, DRPD, Bupati/Walikota yang selalu turut menjaga dan menciptakan stabilitas keamanan yang aman dan kondusif, terutama ketika Pemilu berlangsung, sembari terus berdo’a Sultra selalu diberi keberkahan dan keselamatan oleh yang maha kuasa.

Ia juga berharap, pada suasana hari bersejarah ini, seluruh elemen masyarakat bisa menghilangkan isu-isu/provokator antar sesama dengan menjaga kekompakan dan membangun kesadaran bersama, serta bekerja demi peningkatan pembangunan Sultra yang lebih baik.

“Jika ada hal-hal yang tidak berkenan terhadap diri saya selama memimpin ataupun yang lainnya, mohon di tegur langsung atau diingatkan ketika bersua dimana saja, dari pada membuat gosip yang tidak berguna,” tutur Ali Mazi.

Mari kita kesampingkan ego sektoral,  dengan berfikir dan bekerja kompak bersama masyarakat untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sesuai Konsep GARBARATA, sehingga Sultra bisa bersaing dengan daerah lain se-Indonesia, apalagi didukung dengan potensi SDA yang melimpah.

Sementara itu, ditemui usai Rapat Paripurna, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, juga turut menyampaikan HUT Sultra ke-55, sembari berharap di usia Provinsi yang telah memasuki setengah abad, Pemerintah Provinsi umumnya, Konsel khususnya bisa berkembang lebih maju dan dapat mensejahterahkan rakyat dengan dukungan penuh semua pihak bersama masyarakat.

“Kita akan selalu mendukung program kerja yang telah dicanangkan Gubernur Sultra dan Pusat, dengan selalu membangun komunikasi dan sinergitas untuk menyelaraskan program yang ada di daerah, sehingga pembangunan mudah berkembang dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini juga berharap masyarakat semakin cerdas, dengan tidak mudah percaya berita bohong yang menyesatkan, sekaligus menghimbau agar bersama-sama bergandengan tangan mendukung dan membangun daerah termasuk menjaga situasi Kantibmas, sehingga tercipta wilayah yang aman, damai, unggul dan masyarakatnya sejahtera.

Untuk diketahui, Anggota DPRD yang menghadiri Rapat Paripurna sebanyak 18 orang dari 25 anggotanya, yang juga turut dihadiri para Bupati/Walikota, unsur Forkopimda dan para Pimpinan OPD Tingkat Provinsi. Dan pada kesempatan tersebut, Gubernur Sultra menyerahkan piagam penghargaan dan medali kejuangan 9 windu kemerdekaan RI kepada para legislatif yang di wakili oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jumadil, SE


Reporter : Afdal | Editor | Armin | Publizer : Iksan


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Kalosara News | Be Your Smart