Wabup, Ketua DPRD dan Sekda Konsel Hadiri Upacara HUT Sultra 2019

  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Wakil Bupati, Dr. H. Arsalim Arifin, SE.,M.Si, Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si dan Ketua DPRD Konawe Selatan (Konsel), Irham Kalenggo, S.Sos.,M.Si mengikuti Upacara memperingati HUT Sulawesi Tenggara (Sultra) Ke-55 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, Sabtu (27/4/2019).

Turut di hadiri Wakil Ketua TP-PKK, Hj. Erni Arsalim, SE dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Konsel, Hj. Ariyati Sjarif, SKM serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konsel.

Upacara tersebut dirangkaikan peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-57 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Ke-69 serta Pemadam Kebakaran (Damkar) Ke-100, dengan Inspektur Upacara, Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH di dampingi Wagub, Dr. H. Lukman Abunawas, SH., MH.

Kegiatan tersebut didahului dengan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Provinsi Sultra dan masa pemerintahan Gubernur serta Wakilnya, mulai dari era J Wayong – Jacob Silondae pada  27 April 1964 hingga Gubernur saat ini yang di jabat Ali Mazi periode ke-2.

Dimana, pada kesempatan tersebut Wakil Bupati, Sekda dan Ketua DPRD, Wakil Ketua TP-PKK serta Ketua DWP Konsel serempak mengenakan pakaian adat khas daerah salah satu suku yang ada di Sultra, yakni Tolaki, Bugis dan makassar.

“Kita berharap di usia Ke-55, Pembangunan Provinsi Sultra bisa lebih baik dengan menyukseskan program GARBARATA (Gerakan Akselerasi Pembangunan Daratan dan Lautan) menuju terwujudnya Sultra Emas yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat,” kata Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya yang mengenakan Pakaian Adat Buton di dampingi Ketua PKK Provinsi, Agista Ariyani.

Sementara itu, ditemui usai upacara, Wabup Konsel, Arsalim Arifin menyampaikan Selamat hari jadi Sultra, dan berharap program kerja Garbarata yang di canangkan Gubernur dan Wagub bisa menciptakan perubahan dan  memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan hingga kepolosok wilayah daratan dan lautan.

“Kegiatan ini juga merupakan refleksi bagi kita sebagai masyarakat Sultra, untuk terus bekerja dan berinovasi dengan selalu menjaga kebersamaan serta mendukung kinerja pemerintah agar menjadi maju dan unggul,” tandas Arsalim

“Dirgahayu Sultraku, maju dan jayalah selalu, hingga terwujud Sultra yang lebih baik dan dapat bersaing dengan daerah lainnya,” pungkas Arsalim

Sekda Konsel, Sjarif Sajang turut menyampaikan ucapan yang sama, sekaligus memberikan apresiasi atas penyelenggaraan upacara yang tetap berlangsung khidmat dan tertib walaupun diguyur hujan, dengan tidak menyurutkan semangat peserta yang basah kuyup dalam mengikuti setiap tahapan acara. ” Ini salah satu bentuk rasa syukur dan bukti kepedulian serta semangat menghormati perjuangan pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan dan memperjuangkan terbentuknya Provinsi Sultra,” kata Sjarif.

Kegiatan ini juga sebagai momentum untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan dan kecintaan terhadap daerah, imbuhnya, dimana selaku ASN harus lebih meningkatkan pelayanan dengan ikhlas dan terukur, demi mendorong pembangunan daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk diketahui, usai Upacara, Gubernur Sultra, Ali Mazi menyerahkan piagam penghargaan dan medali kejuangan 9 windu kemerdekaan RI kepada para Kepala Daerah dari Dewan Harian Nasional, yang diantaranya Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ST., MM, yang berhalangan hadir pada kesempatan tersebut.


Reporter : Afdal | Editor : Randa | Publizher : Iksan


Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co